Rekomendasi Laptop Gaming dengan Performa Terbaik

Saat ini laptop gaming banyak menjadi incaran bagi pengemar game. Tidak hanya gamer profesional, namun gamer pemula juga mengidamkan memiliki laptop gaming. Apalagi saat ini menjadi gamer juga dapat menghasilkan uang.

Maka tidak heran jika saat ini semakin banyak jenis laptop gaming yang ada dipasaran. Dimana masing- masing laptop gaming menawarkan berbagai macam keunggulan serta harga. Sehingga, bagi Anda yang akan membeli laptop gaming pastikan jika laptop yang akan dibeli sesuai engan kebutuhan.

Rekomendasi Laptop Gaming

Kali ini kami akan merangkum laptop untuk gaming yang memiliki performa terbaik. Memang kenapa sih nge- game harus pake laptop gaming? Ya, mengingat bermain game di laptop ternyata juga membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cukup kuat.

Memang jika dari segi fungsi, laptop untuk gaming dan laptop biasa tidak ada bedanya. Hanya saja memang tidak semua laptop memiliki spesifikasi mumpuni untuk menjalankan game-game dengan kebutuhan khusus.

Apalagi game-game terbaru sekarang yang menuntut spek hardware gila-gilaan. Laptop yang tidak memiliki embel-embel ‘gaming’ sebenarnya bisa saja kok dibuat untuk bermain game. Hanya saja spesifikasi kebutuhan dari game itu sendiri yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Cara Instal Antivirus Smadav di PC Atau Laptop Bagi Pemula!

Kalau sekedar game pop-caps atau solitaire, rasanya hampir semua laptop bisa kok. Nah, berikut ini adalah rekomendasi laptop gaming dengan performa terbaik. Yuk, simaka apa saja rekomendasinya.

Laptop Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H)

Rekomendasi laptop gaming yang pertama adalah Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H). Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H) merupakan salah satu laptop dari Lenovo yang memiliki spesifikasi untuk bermain game.

Sebab, laptop yang satu ini dibekali dengan dibekali dengan prosesor Core i7-10750H dan video card discrete NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti dengan VRAM sebesar 4GB. Keunggulan lain dari laptop ini adalah mampu menyimpan berbagai macam memori penyimpanan dengan sangat besar.

Laptop Gaming
Laptop Gaming (Sumber Gambar: Google)

Sehingga dengan bekal tersebut, laptop yang satu ini mampu menjalankan game berat dan VR dengan baik. Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H) juga memiliki desain yang sangat cantik dan menarik. Bahkan Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H) menjadi salah satu laptop gaming yang tampil dengan tidak mencolok.

Saat ini Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H) dijual dengan harga sekitar Rp 12 jutaan. Untuk ukuran laptop gaming, Lenovo Legion 51 (Corei7-10750H) termasuk murah, ya?

Laptop Dell G15 (Intel i5-10500H)

Rekomendasi laptop untuk gaming selanjutnya adalah Dell G15 (Intel i5-10500H). Laptop yang satu ini juga dibandrol dengan harga sekitar Rp 13 jutaan. Dell G15 (Intel i5-10500H) masih menggunakan intel generasi ke- 10.

Namun dengan harga dan kelebihan lainnya yang ada, Dell yang satu ini tetap dapat menjadi laptop gaming dengan performa yang baik. Ya, ketika kita bicara Dell, sudah pasti kita berbicara tentang durabilitas yang menjadi nilai lebih dari brand satu ini.

Seri laptop gaming ini memang dirancang khusus untuk pengguna yang hobi bermain game. Tak heran jika di dalamnya terdapat fitur-fitur yang mendukung penggunanya dalam bermain game, salah satunya fitur Game Shift.

Laptop Gaming
Laptop Gaming (Sumber Gambar: Google)

Dell G15 (Intel i5-10500H) dilengkapi dengan GPU RTX3050Ti yang menemani laptop ini tampak cukup disegani. Setidaknya, besaran 4 cores dan 8 threads ini termasuk baik untuk aktivitas sehari-hari kamu.

Selain GPU yang ada sudah memiliki fitur fitur ray-tracing. Keunggulan lainnya adalah laptop ini memiliki layar sebesar 15.6”. Dengan kelebihan tersebut laptop gaming ini tampaknya bisa menyabet titel laptop murah terbaik.

Ya, meskipun tidak dapat dipastikan bahwa besaran VRAM sebesar 4GB yang ditawarkan RTX3050Ti termasuk mencukupi atau tidak.

Laptop HP Pavilion Gaming 15 DK0042TX i7 9750H

HP Pavilion Gaming 15 DK0042TX i7 9750H menjadi rekomendasi laptop yang selanjutnya. Laptop yang satu ini dibandrol dengan harga yang tidak jauh dari dua rekomendasi sebelumnya, yaitu sekitar Rp 13, 5 juta.

Laptop Gaming
Laptop Gaming (Sumber Gambar: Google)

HP Pavilion Gaming 15 DK0042TX i7 9750H memiliki desain futuristik yang menonjolkan nuansa gaming. HP Membeklai laptop gaming yang satu ini dengan layar Full HD berukuran 15,6 inci.

Selain itu, laptop ini ditenagai dengan sektor dapur pacu dengan 9th Gen Intel Core i7-9750H (2.60 – 4.50 GHz, 12 MB SmartCache) yang handal dan mampu menyajikan performa tinggi untuk dapat memainkan game-game dengan pengaturan ultra.

Baca Juga: Motor Matic Terbaru 2022: Harga Bervariasi!

Keunggulan lainnya darai HP Pavilion Gaming 15 DK0042TX i7 9750H ditunjang dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 630, Nvidia GeForce GTX 1650 4 GB dan didukung RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 256 GB SSD + 1 TB 7200 rpm SATA HDD membuat laptop ini terasa kemurahan dengan banyak keunggulan diatas.

Laptop Razer Blade 15 OLED (Intel i7-10750H)

Rekomendasi laptop untuk gaming yang selanjutnya adalah salah satu produk hig- end. Yups laptop Razer Blade 15 OLED (Intel i7-10750H) menjadi rekomendasi laptop gaming dengan performa baik selanjutnya.

Bagi para gemers, pasti sangat familiar dengan brand yang satu ini. Bahkan brand Razer mungkin menjadi impian bagia para gamers untuk dapat memiliki salah satu seri laptop brand ini.

Laptop Gaming
Laptop Gaming (Sumber Gambar: Google)

Meski laptop ini masih memanfaatkan prosesor Intel Generasi Ke-10, namun GPU yang digunakan termasuk cukup mumpuni, yaitu RTX2070. Tak lupa laptop ini tawarkan 8 cores dan 16 threads yang juga baik untuk sekelas laptop.

Meski, hanya menawarkan screen size sebesar 15.6”, namun clarity yang ditawarkan laptop ini rasanya tak usah kalian pusingkan. Sesuai namanya, layar dari laptop Razer Blade 15 ini sudah benar-benar OLED, memastikan gambar dapat disajikan dengan baik dan sempurna.

Untuk memiliki laptop gaming yang cukup iconic ini, Anda harus memiliki uang sekitar Rp 25 jutaan. Ya, dengan segala kelebihannya dan telah diakui oleh para gemers mengenai performanya, rasanya wajar jika laptop ini dibandrol dengan harga tersebut.

Itulah rekomendasi laptop untuk gaming yang dapat menjadi pilihan Anda. Wah, kira- kira mana nih laptop gaming yang menjadi incaran atau wishlist di tahun ini?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *