Lamborghini Aventador SVJ 2019 Pesaing BMW i8 Roadster!

Lamborghini Aventador SVJ 2019
Review Lamborghini Aventador SVJ 2019

Lamborghini Aventador SVJ 2019 sebenarnya adalah upgrade terbaru dari seri sebelumnya yaitu Lamborghini Aventador LP700-4 yang sudah rilis beberapa tahun sebelumnya.

Setelah kemarin kita membahas pesona eksotis dan futuristik nya BMW i8 Roadster, kali ini mari kita bahas tentang Lamborghini Aventador SVJ 2019 yang digadang gadang sebagai pesaing dari BMW i8 Roadster tersebut.

Lamborghini yang kental dengan nuansa mewah dan super cepat kini menghadirkan seri Lamborghini Aventador terbarunya di tahun yang sama dengan dirilis pertama kalinya BMW i8 Roadster yakni 2017 silam.

Lamborghini telah memperkenalkan Aventador sejak 6 tahun lalu dan selama 6 tahun tersebut Aventador punya beberapa seri yang sangat menggoda para penggemarnya, seperti Lamborghini Aventador SV 2016 dan Lamborghini Aventador Roadster 2016.

Review Lamborghini Aventador SVJ 2019

Tidak begitu banyak upgrade yang hadir pada seri terbaru Lamborghini Aventador SVJ 2019 ini.

Lamborghini Aventador SVJ 2019 hadir dengan tampilan eksterior yang lebih fresh dan beberapa fitur tambahan pada interior.

EKSTERIOR LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Pertama, rancangan eksterior Lamborghini Aventador SVJ 2019 menggunakan material bodi ringan yang disebut Ultra-Lightweight.

Tentu hal tersebut semakin membuat ringan bodinya maka semakin cepat pula performa mesin yang dihasilkan.

Pembuktiannya dapat dilihat pada bobot bodinya yang dipangkas 50 Kg lebih ringan daripada Aventador standar.

Dengan hal tersebut, teknisi ahli Lamborghini mampu meningkatkan Downforce hingga 40 persen dan mengurangi Drag di angka satu persen daripada Aventador SV.

Lamborghini Aventador SVJ 2019: Eksterior Depan

Pada sisi depan, terdapat ventilasi yang dipahat apik ke arah samping. Menyediakan Front Splitter yang sama dengan Performante yakni tempat dimana teknologi ALA bekerja.

Sisi Bonnet aluminium-nya juga menawarkan keindahan serupa dengan tambahan ventilasi dan logo Lamborghini.

Lamborghini Aventador SVJ 2019: Eksterior Samping

Side Skirt lebih besar, dipadu sentuhan tegas khas Lamborghini, memberikan sensasi ikonik daripada pesaing di kelasnya. Ukuran ban juga dibuat berbeda yakni 20 inci pada sisi depan dan 21 inci di ban belakang.

Tak hanya itu, peleknya juga dihias makin pakem dengan ban terbaru yang disebut Pzero Corsa. Alhasil, terciptalah desain agresif, garang dan buas yang sukses menyampaikan performanya.

Lamborghini Aventador SVJ 2019: Eksterior Belakang

Lamborghini Aventador SVJ 2019
Sisi Belakang Lamborghini Aventador SVJ 2019

Bobot bodi ringan juga disumbangkan dari Rear Bumper maupun Spoiler-nya.

Layaknya pada Performante, teknologi ALA nantinya akan disemburkan ke luar lewat lubang Intake dan disalurkan bagian bawah Rear Spoiler-nya.

Sehingga, mampu memanfaatkan konsep aerodinamis untuk semakin mendongkrak performa mesin V12-nya.

INTERIOR LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Material Carbon Fiber juga tak luput untuk disematkan pada kabin interior Lamborghini Aventador SVJ 2019. Dipadu arsitektur bodi Monocoque, ruang kabinnya terancang cukup sempurna.

Bahkan, seperti fungsinya yang kita kenal, racikan tersebut mampu meminimalisir benturan serta mengurangi bobot bodinya menjadi lebih ringan.

Lamborghini Aventador SVJ 2019 – Dashboard

Lamborghini Aventador SVJ 2019
Interior Lamborghini Aventador SVJ 2019

Fitur-fitur pada dasbornya masih bersifat opsional yang mana Anda bisa mengkostumisasi sebuah selera dan kebutuhan. Hal menarik lainnya, dashboard lebih menonjolkan konsep sporty dan agresif dengan kombinasi warna hitam dan aksen merah di beberapa sisinya.

Lamborghini Aventador SVJ 2019: Kemudi

Seperti desain setir Performante, bagian tengahnya nampak menggembung seakan mengisyaratkan sosok banteng pada logo kebanggaannya.

Hal baru adalah didukungnya teknologi Lamborghini Dynamic Steering (LDS) yang terintegrasi dengan Lamborghini Rear-wheel Steering (LRS).

LDS mampu beradaptasi dengan kecepatan dan mode berkendara yang Anda pilih. Di sisi lain, LRS mengatur Rear Steering Axle.

Perpaduan keduanya menjamin performa Handling lebih stabil, kelincahan mengesankan dan yang pasti, membuat Anda dapat mengontrol penuh performa mengesankan Aventador SVJ.

Lamborghini Aventador SVJ 2019: Kursi

Melirik sisi kursinya, desainnya cukup menarik memadukan kelir hitam sebagai dasar dan aksen merah di bagian tengahnya.

Dari kombinasi tersebut, kursinya sangat menunjang atmosfer sport nan agresif dalam kabinnya.

Belum lagi, kursinya dibalut bahan kulit berkualitas, Alcantara yang selalu dikenal akan kenyamanan dan kemewahannya.

FITUR LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Pertama, Aventador SVJ menggunakan teknologi ALA 2.0 terbaru, versi sempurna dari teknologi yang dibenamkan pada Lamborghini Huracan Performante.

Aero Inlet dan Aero Channel dirancang lebih mumpuni yang berhasil dikalibrasi untuk mengedepankan akselerasi SVJ.

Sedangkan keunggulannya dalam mengatur High Downforce atau Low Drag, masih tampil sama dengan kakaknya, Huracan Performante.

Kedua, 4 Active Suspension kini dirancang lebih lentur mengikuti kondisi jalan yang dilewati.

Memanfaatkan kerjasama dari fitur Magnetorheological, Shock Absorber Push Rod System dan Rear-Wheel Steering, sehingga mampu memaksimalkan efisiensi serta menjaga sifat aerodinamis pada sasis bodinya.

Sentuhan terakhir adalah generasi terbaru dari bannya yakni Pirelli PZero Corsa. Hal barunya ini mampu menjaga cengkraman ban pada aspal sehingga dapat memberikan performa Handling mumpuni.

Dan bukan itu saja efek yang diberikan oleh pirelli, yakni mampu memaksimalkan potensi buas dari Lamborghini Aventador SVJ 2019 di jalanan.

Tak perlu khawatir, penjelasan tadi mungkin lebih bersifat teknis. Namun jika Anda sudah mencoba mengendarainya, Anda hanya tinggal memilih salah satu dari empat mode yang disediakan seperti STRADA, SPORT, CORSA dan EGO.

Performa maksimal akan didapati jika Anda memilih mode EGO. Bersiaplah-siaplah merasakan raungannya dan nikmati kecepatan yang ditawarkan oleh mobil pelajar arena Nurburgring ini.

DAPUR PACU LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Lamborghini Aventador SVJ 2019
Mesin Lamborghini Aventador SVJ 2019

Berbeda dengan Performante, dapur pacu Lamborghini Aventador SVJ 2019 menggunakan kapasitas silinder lebih besar yakni 6.498 cc berdaya 566 kW di putaran 8.500 rpm.

Jika menilik spesifikasi mesin 5.204 cc V10 milik Performante saja, anda sudah dibuat merinding yang notabene mampu meraih akselerasi 0-100 Km/Jam dalam tempo 2,9 detik.

Nyatanya, Aventador 2019 mampu tampil lebih cepat, unggul 0,1 detik daripada Performante.

Bahkan, jika boleh diadu di kisaran kecepatan 0-200 Km/Jam, Aventador 2019 masih unggul di angka 8,6 detik dibanding Performante yang membutuhkan waktu 8,9 detik.

Tak salah jika kami mengatakan Lamborghini Aventador SVJ 2019 adalah buah karya Masterpiece dari Lamborghini.

KELEBIHAN & KEKURANGAN LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Lamborghini Aventador SVJ 2019

Sejatinya, kami membutuhkan waktu lama untuk mencari kekurangan dari model terbaru Lamborghini ini. Karena memang performanya sungguh berada di atas rata-rata.

Meski begitu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kami tentangnya. Berikut kelebihan dan kekurangan Lamborghini Aventador SVJ 2019.

KELEBIHAN

– Performa mesin sangat tangguh menonjolkan kecepatan dan akselerasi mengesankan

– Desain bodi sangat ringan sehingga memberi performa lebih stabil

– Menggunakan teknologi ALA 2.0 generasi terbaru dalam upaya meningkatkan performanya yang aerodinamis

KEKURANGAN

– Mobil satu ini tajam dalam hal performa dan akselerasi sehingga dibutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi menjinakkannya

– Mendengar nama Limited Edition, tentu terbayang jumlahnya yang sangat sedikit

HARGA LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Mengingat mobil ini dengan jumlah terbatas yakni di sekitar 900 unit, maka harganya cukup terlampau tinggi. Berikut informasi tentang daftar harga Lamborghini Aventador SVJ 2019.

Harga Lamborghini Aventador SVJ 2019 (Dollar) $ 517.700 setelah dikonversi dari dollar ke rupiah menjadi Rp. 7,397,933.00

Harga di atas hanya bersifat referensi saja, Mengingat mobil ini akan dipasarkan secara luas di tahun 2019 ini, maka harga di atas hanya kami dapat dalam kurs dollar.

Harga di atas juga merupakan hasil konversi dan tentunya terdapat beberapa tambahan pajak apabila mobil ini dirilis di Indonesia. DIprediksi menembus Rp 20 miliar.

KESIMPULAN LAMBORGHINI AVENTADOR SVJ 2019

Lamborghini Aventador SVJ adalah model terbaru yang memanfaatkan hukum aerodinamis dikombinasikan dengan mesin buas 6.5 Liter V12.

Hasilnya sangat mengesankan yang mampu menaklukan trek balap Nurburgring belum lama ini di catatan angka 6 menit 44 detik.

Namun sayangnya, mobil ini tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Bahkan, bisa dibilang, Lamborghini Aventador SVJ 2019 adalah salah satu model langka yang sengaja diciptakan khusus merayakan hari jadi Lamborghini di tahun 1963.

Apabila boleh diandaikan, mobil bergelar SuperVeloce Jota ini bukan hanya buas dalam hal kecepatan namun ia adalah sosok langka yang sedang menunggu-nunggu dan mengamati, siapa penunggang terpilih yang serius ingin menjinakkannya.

“Baca Juga : Mengupas Lebih Dalam Eksotisnya Spesifikasi BMW i8 Roadster!

Demikian tadi ulasan lengkap tentang Lamborghini Aventador SVJ 2019 yang memang menjadi idaman setiap penghobi sportcar.

Semoga informasi tentang Lamborghini Aventador SVJ 2019 tersebut dapat bermanfaat dan menjadi wawasan baru bagi anda. Sekian & Terimakasih. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.