Untuk Anda yang penasaran bagaimana cara kredit HP di Lazada, bisa baca artikel ini sampai tuntas. Sebab, nanti Anda akan tahu prosedur kredit HP di Lazada hingga syarat yang diperlukan agar impian Anda punya HP baru terwujud.

Seperti yang kita lihat, sekarang ini situs belanja online di Indonesia kian hari semakin menjamur. Hal tersebut terjadi karena pola hidup masyarakat yang mulai mengalami pergeseran dari yang suka belanja offline menjadi online. Salah satu alasan mengapa belanja online sekarang lebih banyak diminati karena lebih mudah dan praktis.

Dari banyaknya situs belanja yang tersedia di Indonesia, Lazada menjadi salah satu situs terbesar dan diminati oleh para konsumen. Di Lazada Anda bisa menemukan berbagai macam produk, mulai dari alat rumah tangga, gadget, kosmetik, elektronik, hingga kebutuhan sehari-hari. Menariknya lagi, situs belanja Lazada tidak hanya menawarkan cara belanja yang mudah dan praktis tetapi juga cara pembayarannya yang menguntungkan.

Jadi, saat berbelanja di Lazada Anda bisa menggunakan berbagai macam cara pembayaran seperti COD (Cash on Delivery) dan transfer bank. Selain itu, Anda juga bisa membayarnya dengan sistem di cicil atau kredit. Bagaimana, sangat menarik sekali, bukan? Nah, bagi Anda yang berencana untuk kredit HP di Lazada berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Diantaranya yaitu:

Berikut Syarat, Ketentuan dan Keuntungan Kredit HP di Lazada

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di Lazada Anda bisa berbelanja dengan metode pembayaran di cicil atau kredit. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pembelian secara kredit ada beberapa ketentuan yang perlu dipenuhi. Langsung saja, berikut beberapa ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi saat memutuskan untuk kredit HP di Lazada adalah memiliki kartu kredit dari bank mitra Lazada. Menurut situs resmi Lazada, ada beberapa bank yang masuk dalam mitra Lazada diantaranya yaitu BCA, Mandiri, BNI, BRI dan juga Maybank BII.

Selain itu, terdapat beberapa bank-bank asing yang juga menerbitkan kartu kredit mitra Lazada seperti UOB, ANZ, HSBC, dan Citibank. Nah, jadi bagi Anda yang tertarik untuk melakukan kredit di Lazada maka pastikan untuk memiliki kartu kredit dari salah satu bank yang sudah disebutkan sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Lazada Kredit

kredit hp di lazada
ilustrasi – kredit hp di lazada / orapada.com

Setelah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Lazada, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Lazada Kredit. Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Pada halaman utama, klik menu ‘Credit’ yang terletak di sebelah pojok kanan atas halaman
  2. Selanjutnya, pilih menu ‘Aktifkan Lazada Credit Saya’ dan masukkan nomor telepon.
  3. Setelah itu jangan lupa untuk klik ‘Kirim Kode’ dan tunggu hingga Anda menerima SMS yang berisikan kode OTP.
  4. Jika sudah, masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia. Kemudian tekan tombol ‘Verifikasi Nomor Ponsel’
  5. Buat PIN jika Anda belum memiliki akun Dana. Namun jika sudah maka Anda hanya perlu memasukkan PIN DANA yang Anda miliki.

Keuntungan Pakai Lazada Credit

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan model pembayaran credit Lazada setiap kali belanja. Salah satunya, pembayaran pesanan Anda pun jauh lebih mudah dan praktis. Selain itu, apabila terjadi transaksi gagal dan harus dilakukan pengembalian dana prosesnya jauh lebih cepat. Bahkan pihak Lazada mengklaim bahwa proses pengembaliannya tidak lebih dari 1×24 jam.

Tidak hanya itu, Lazada juga menyediakan beragam promo menarik yang hanya bisa dinikmati oleh mereka yang pakai metode pembayaran tersebut. Beberapa promo yang dimaksud seperti bonus, cashback, dan masih banyak lagi. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

Baca: 10 Rekomendasi HP Harga 500 Ribuan Spesifikasi Mumpuni

Cara Mudah Kredit HP di Lazada, Dijamin Legal dan Aman

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan serta keuntungan yang bisa didapatkan dengan pakai Lazada Credit, selanjutnya Anda perlu mengetahui caranya. Perlu diketahui, masing-masing bank memiliki ketentuan atau cara pembayaran yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan lengkapnya.

Pakai Kartu Kredit

Dari beberapa pilihan kredit di Lazada, menggunakan kartu kredit jauh lebih mudah dan praktis. Untuk bisa mengikuti program ini, pihak Lazada tidak perlu melakukan survei untuk menentukan kelayakan pemohon kredit. Pasalnya, pihak Lazada sudah bisa mengetahui apakah Anda sudah memenuhi syarat melalui data kartu kredit yang dimiliki.

Seperti yang sudah disebutkan, jenis kartu kredit yang bisa Anda gunakan yaitu mereka yang sudah bermitra dengan Lazada. Beberapa kartu kredit mitra Lazada seperti BNI, Mandiri, Permata Bank, Maybank, Danamon, HSBC NISP, dan masih banyak lagi. Nah, untuk lebih jelasnya berikut cara kredit di Lazada dengan menggunakan kartu kredit.

  1. Klik ‘Beli Sekarang’ pada HP yang sudah Anda pilih
  2. Jika sudah, klik ‘Konfirmasi Pesanan’ untuk melanjutkan pembayaran pesanan
  3. Login ke Lazada dan isi data yang diminta secara benar dan lengkap.
  4. Setelah itu, klik ‘Lanjutan’ untuk memilih opsi pembayaran yang ingin digunakan
  5. Selanjutnya Anda bisa memiliki metode pembayaran ‘Cicilan’ dan pilih bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki. Jangan lupa untuk memilih jangka waktu cicilannya.
  6. Kemudian masukkan nomor kartu kredit, nama pemilik kartu, tanggal kedaluarsa dan CCV/CVV.
  7. Jika sudah, klik ‘Konfirmasi Pesanan’ dan cicilan akan langsung dimulai saat status pesanan dinyatakan berhasil.

Perlu diketahui, pihak Lazada berhak untuk membatalkan program cicilan jika kartu kredit yang digunakan tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.

Cicilan BCA

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar bisa kredit di Lazada adalah menggunakan kartu kredit dari Bank BCA. Pihak Lazada menyediakan fasilitas pembayaran cicilan BCA yang mana program tersebut sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki kartu kredit BCA Visa dan Mastercard. Berikut ini cara kredit HP di Lazada melalui program cicilan BCA.

  1. Pilih HP atau smartphone yang akan dibeli dan klik ‘Beli Sekarang’
  2. Selanjutnya isi data pribadi yang diminta untuk pihak Lazada
  3. Setelah itu, klik ‘Konfirmasi Pesanan’ agar pembayaran bisa langsung terverifikasi dan Anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan.

Cicilan Kredivo

kredit hp di lazada
ilustrasi – kredit hp di lazada

Satu lagi cara kredit Lazada yang dijamin mudah dan praktis adalah melalui cicilan Kredivo. Untuk cara yang ketiga ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan kredit namun tidak memiliki kartu kredit. Menariknya lagi, pihak Kredivo juga menawarkan program cicilan dengan bunga sebesar 2,95% per bulannya. Namun perlu diingat bahwa satu kali cicilan Kredivo hanya berlaku untuk satu produk saja.

Untuk syarat dan ketentuannya, barang yang dibeli harus lebih dari Rp 1.500.000 dan tidak lebih dari Rp 20.000.000. Nah, jika Anda ingin menggunakan program dari Kredivo, berikut beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diketahui.

  • Tersedia pilihan tenor 30 hari tanpa uang muka dan bunga 0%
  • Bunga cicilan yang dibebankan sebesar 2.95% dan uang muka sebesar 20%
  • Hanya berlaku untuk beberapa produk saja
  • Minimal pembelian Rp 1.500.000 dan maksimal Rp 20.000.000
  • 1 nomor order hanya bisa digunakan untuk pembelian 1 item saja
  • Tidak berlaku untuk produk grosir, voucher dan layanan lainnya.

Setelah menyimak beberapa informasi di atas, tentu sangat mudah menggunakan Lazada Credit, bukan? Bagi Anda yang berniat untuk melakukan kredit HP di Lazada pastikan untuk segera memiliki kartu kredit dari mitra yang bekerja sama dengan Lazada.

Silahkan kunjungi situs resmi Lazada, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Selain lebih mudah dan praktis, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba!

Ditulis oleh Lailatul Ngumroh – Last update: 04/12/2020 by orapada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *