Keunggulan Yamaha Fazzio: Sekuter dengan Tampilan Trendi

Fazzio merupakan sekuter yang dikeluarkan oleh Yamaha. Berbagai keunggulan Yamaha Fazzio pun menarik perhataian. Saat ini, Yamaha Fazzio menjadi salah satu produk unggulan yang diprediksi akan menggambarkan pasar sepeda motor di masa depan. Market share untuk motor matic bahkan kemungkinan akan sedikit berubah karena kemunculan Yamaha Fazzio ini.

Dari segi penampilan motor ini jelas memiliki desain yang tendi dan juga unik. Sedangkan dari fitur, motor ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih dan menarik. Wah, sepertnbya banyak keunggulan Yamaha Fazzio, nih. Apa saja sih keunggulan Yamahan Fazzio?

Berikut adalah ulasan lengkapnya mengenai Yamahan Fazzio untuk Anda.

Keunggulan Yamaha Fazzio

Saat ini Yamaha Fazzio memiliki dua tipe yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan premium, serta FAZZIO NEO dengan pilihan warna sporty. Fazzio LUX hadir dengan dua pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver.

Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan empat pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Selain itu, Yamahan Fazzio dilengkapi dnegan banyak keunggulan. Dimana keunggulan motor ini tidak hanya membuat nyaman saat mengendarai motor ini, namun juga semakin aman dan simple saat menggunakan motor ini.

Jadi, berikut daftar keunggulan Yamaha Fazzio selengkapnya untuk Anda.

Desain Motor Trendi

Ya, seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa kelebihan Yamaha Fazzio ada pada desainya yang tendi dan menarik. Jika Anda melihat motor ini maka akan tercipta gambaran seperti sekuter klasik dengan tampilan yang lebih modern.

Dapat dikatakan karena desainnya yang berbeda, maka akan membuat banyak mata tertuju pada motor tersebut ketika dijalanan. Apalgi didukung dengan warna yang cerah pada motor ini.

Mesin yang Irit

Seperti kebanykan motor saat ini Yamaha Fazzio telah menggunakan mesin Blue Core Hybrid. Hal ini merupakan salah satu keunnggulan Yamaha Fazzio yang ditawarkan. Memiliki mesin Blue Core Hybrid dan memiliki kapasitas 125 cc mejadikan sekuter yang satu ini semakin bertenaga, ramah lingkungan, dan handal.

Selain itu dengan adanya teknologi Blue Core Hybrid maka motor ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Yaitu adalah tenaga dari mesin dan tenaga dari electric power assist start.
Dimana kedua sumber ini membuat akselerasi awal motor lebih bertenaga dan halus meski membawa penumpang, barang, dan berjalan di tanjakan.

Keunggulan Yamaha Fazzio
Keunggulan Yamaha Fazzio (Sumber Gambar: Google)

Sistem Mati dan Menyala yang Cepat

Yamaha Fazzio juga mengsung sistem one push start dan stop and start system. Sistem ini berfungsi untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan sekali sentuhan. Bahkan, motor akan mati otomatis bila tidak digunakan.

Jadi, dengan adanya sistem ini maka untuk menyalakan mesin, motor akan langsung menyala dan mesin siap dipakai saat menekan tombol starter .

Jadi, tidak perlu menunggu terlalu lama atau dipanaskan terlebih dahulu. Begitu motor menyala, mesin sudah siap dipakai untuk berjalan dengan kecepatan yang diinginkan.

Selain itu sama juga untuk fitur mematikan mesin. Anda dapat mematikan mesin dengan cepat meskipun tidak mendadak. Artinya, meski sudah dimatikan, akan ada jeda sekitar 5 detik sebelum mesin motor benar-benar mati.

Hal ini berguna agar Anda tidak kaget apabila motor mati mendadak dan tidak bergerak.

Tersambung ke Y-Connect

Sama dengan motor keluaran teraru Yamaha seperti Nmaxx, kelebihan Yamaha Fazzio yang selanjutnya adalah dapat tersambung ke aplikasi Y- Connect.

Dengan tersambungnya dengan aplikasi yang satu ini maka Anda akan menerima notifikasi telepon seperti pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan baik oli, mesin, maupun aki, hingga penggunaan bahan bakar minyak.

Keunggulan Yamaha Fazzio
Keunggulan Yamaha Fazzio (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, akan ditunjukkan juga di mana lokasi untuk melakukan servis secara resmi atau beberapa bengkel yang sudah bekerja sama. Ya, dengan terhubungnya aplikasi ini berbagai informasi dari kendaraan yang digunakan akan muncul karena tersambung secara otomatis.

Fitur Canggih

Kelebihan Yamahan Fazzio yang selanjutnya adalah dilengkapinya dengan indikator digital. Jadi, indikator untuk menunjukan informasi bahan bakar, kecepatan, dan jarak yang ditempuh sudah dapat dilihat secara digital.

Dengan menggunakan indikator digita ini maka informasi yang diberikan dapat dipastikan akan lebih akurat. Tidak hanya itu fitur dengan teknologi canggih pada motor ini. Kelebihan Yamaha Fazzio yang lain adalah sistem yang digunakan untuk menyalakan mesin secara langsung tanpa menggunakan kunci.

Sistem ini mampu menjamin keamanan dari motor ketika di parkir atau disimpan di dalam rumah akan semakin meningkat. Sebab dengan adanya sisitem ini akan sulit bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencurinya.

Fitur canggih lainnya yang menjadi keunggulan Yamaha Fazzio adalah adanya double hook carabiner. Hah? Apa itu double hook carabiner? Double hook carabiner adalah gantungan barang ganda dengan sistem pengunci seperti carabiner sehingga lebih praktis dan aman saat membawa banyak barang.

Kemudian ada spacious lidded dan open pocket untuk membawa barang di bagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka.

Kapasitas Bensin

Keunggulan Yamaha Fazzio yang selanjutnya adalah kapasitas bensinya yang cukup besar. Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar sekitar 5 liter.

Dengan kapsitas yang cukup besar maka motor ini sangat bisa diajak untuk beroergian jauh. Selain itu, Anda tidak akan terlalu sering sisi bensin karena kapasitasnya yang lebih dari cukup.

Keunggulan Yamaha Fazzio
Keunggulan Yamaha Fazzio (Sumber Gambar: Google)

Tidak hanya kapasitas bensinya yang cukup besar, namun juga kpasitas jok motor juga tidak kalah lebar. Ya, Jok paa Yamaha Fazzio ini dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan apapun dengan mudah. Anda dapat menyimpan berbagai jenis barang atau helm di dalam jok motor dengan aman karena minim guncangan.

Ya itulah keunggulan Yamaha Fazzio. Sekuter kekinian yang mungkin menjadi pesaing dari brand sebelah, yaitu Honda scoopy. Apalagi motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 21-22 juta. Tentu akan menjadi pesaing yang menarik untuk motor dengan jenis yang sama.

Jadi, dengan keunggulan Yamaha Fazzio diatas apakah Anda tertarik dengan moto yang teah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih ini?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.