Yuk, Ketahui Kelebihan Daihatsu Ayla!

  • by
  • 6 min read

Kelebihan Daihatsu Ayla – Daihatsu Ayla menjadi city car yang populer dikalangan masyarakat saat ini. Bagimana tidak, sebab mobil yang satu ini menawarkan berbagai kelebihan dengan harga yang sangat terjangkau.

Ya, meskipun mobil Daihatsu Ayla mempunyai banyak kelebihan, namun seperti layaknya benda buat manusia lainnya tentu mobil yang satu ini juga mempunyai kekurangan. Sehingga, meskipun mobil ini banyak diminati masyarakat, tidak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan dan kekuranganya sebelum memutuskan untuk membeli.

Mengetahui kelebihan dan kekuranga dari mobil ini dapat membantu Anda mengira- ngira, apakah mobil cty car yang satu ini dapat menunjang kegiatan Anda atau tidak. Sehingga, mobil ini dapat digunakan secara maksimal.

Artikel kali ini akan membahas mengenai kelebihan Daihatsu Ayla yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Langsung saja, berikut adalah ulasan lengkapanya.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Mari kita bahas terlebih dahulu mengenai kelebihan dar Daihatsu Ayla. Mobil city car yang satu ini dilengkapi dengan banyak keunggulan. Terutama untuk menunjang kemanan dan kenyamanan berkendara. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan pula, mobil ini dapat menjadi pilihan banyak konsumsen di Indonesia.

Apa saja sih kelebihan dari Daihatsu Ayla? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga: Cara Memakai Sabuk Pengaman Mobil dengan Tepat & Aman

Harga yang Terjangkau

Kelebihan Daihatsu Ayla tentu yang paling sering dibicarakan adalah harganya yang terjangkau. Dimana mobil ini dibandrol mulai harga dari yang termurah Rp 102.000.000 hingga yang termahal ada Rp 159.900.000.

Terkait:  Membersihkan Kaca Mobil: Tips & Trik Agar Kinclong

Belum lagi, tipe yang bermacam dari mobil ini. Sehingga, banyak pilihan yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli. Ya, kurang lebih ada dua belas tipe mobil yang tersedia saat ini.

Maka dengan budget yang demikian sangat terjangkau. Hal ini memudahkan Anda yang ingin mengganti mobil dengan update kendaraan. Dengan harga yang terjangkau tidak akan mencekik kantong Anda.

Kelebihan Daihatsu Ayla
Kelebihan Daihatsu Ayla (Sumber Gambar: Google)

Eksterior Sporty & Luas

Kelebihan Daihatsu Ayla yang selanjutya adalah desain eksteriornya. Dimana Ayla memiliki tampilan yang sangat sporty dan modern. Selain itu, meskipun mobil ini memiliki body yang terlihat kecil, namun siapa sangka bahwa kabin mobil ini sangat lega.

Hal yang menarik lagi karena adanya rumah fog lamp yang meruncing dan ukurannya besar. Sehingga akan menambah kesan estetik serta keamanan saat berkendara.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan bagasi yang kurannya lumuyan besar untuk mobil sejenis city car. Bagasinya menyatu dengan kabin, tepatnya berada di belakang kursi baris kedua.

Untuk membawa satu buah koper ukuran besar sih muat. Wah, cocok bukan untuk acara mudik yang biasanya membawa barang bawaan yang lumayan banyak. Jadi sekalipun sebatas city car, Ayla masih nyaman untuk digunakan ke luar kota.

Kelebihan Daihatsu Ayla
Kelebihan Daihatsu Ayla (Sumber Gambar: Google)

Irit Bahan Bakar

Kelebihan Daihatsu Ayla yang lain adalah bahan bakar yang irit. Ya, siapa yang tidak ingin memilikimobil dengan bahan bakar yang irit. Sebab, ketika kita memiliki mobil justru pengeluaran terbanyak ada pada biaya bensin.

Sejak adanya sejarah Daihatsu Ayla generasi pertama hingga saat ini selalu bahan bakar menjadi topik yang paling sering muncul. Mobil ini sangat irit akan bahan bakarnya.

Sehingga membuat pemiliknya bisa menghemat pengeluaran bahan bakar. Anda yang berkendara juga tidak akan khawatir akan kehabisan bahan bakar saat perjalanan.

Terkait:  Air Radiator Mobil: 5 Langkah Mengisi dengan Mudah

Menurut ketentuan pemerintah soal mobil LCGC, konsumsi bahan bakarnya harus bisa mencapai 20 kilometer per liter. Daihatsu menyiapkan dua varian mesin untuk Ayla, yakni 1,0 liter dan 1,2 liter.

Dimana kedua mesin tadi menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit. Apabila hanya digunakan sebatas dalam kota, maka varian 1,0 liter sudah cukup dan pastinya mesin ini iritnya kebangetan.

Sparepart Melimpah

Keunggulan Daihatsu Ayla yang lain adalah mudahnya sparepart mobil. Yups, dimana Anda akan mudah menemukan sparepart mobil ini. Daihatsu dan Toyota memiliki rantai suplai hingga ke pelosok Indonesia.

Untuk mobil pasaran seperti Daihatsu Ayla, tidak usah khawatir soal ketersediaan suku cadang. Baik bengkel besar sampai bengkel kecil biasanya menyediakan spare part Ayla, mulai dari yang asli sampai KW.

Kelebihan Daihatsu Ayla
Kelebihan Daihatsu Ayla (Sumber Gambar: Google)

Fitur yang Sangat Lengkap

Kelebihan Daihatsu Ayla yang selanjutnya adalah fitur yang dimiliki juga lengkap. Ayla merupakan slaah satu mobil city car, dimana fitur lengkap dan modern juga menjadi keunggulannya.

Daihatsu Ayla memiliki berbagai fitur keselamatan. Salah satunya adalah sistem pengerem yang lengkap dengan ABS (Anti-lock Brake System). Sejarah Daihatsu Ayla akan mengukir kelebihan yang profesional.

Selain itu, mobil ini juga menyediakan pilihan mesin hingga transmisi dan fiturnya banyak pilihan. Salah satu opsi yang banyak dicari oleh masyarakat perkotaan ialah transmisi CVT yang bikin mengemudi bebas pegal.

Daihatsu Ayla untuk tipe transmisi automatic hanya tersedia khusus pada tipe X dan M. Sementara itu, untuk tipe D dan D+ belum tersedia tipe dengan menggunakan sistem transmisi automatic. Adanya varian ini jelas dapat memberikan kemudahan bagi Carmudian yang sering menggunakan kendaraan dalam keadaan macet.

Selain itu Daihatsu Ayla juga memiliki berbagai fitur keselamatan. Salah satunya adalah sistem pengerem yang lengkap dengan ABS (Anti-lock Brake System).

Terkait:  5 Penyebab Starter Mobil Berat

Handling Mudah

Keunggulan Dihatsu Ayla yang lain adalah handling yang mudah dioperasikan. Handling yang sangat mudah akan membawa banyak keuntungan. Karena bisa membelah jalanan perkotaan yang padat. Sehingga bisa mempermudah Anda dalam bermanuver.

Baca Juga: Mengantuk Saat Berkendara? Berikut Tips Menghilangkannya

Daihatsu Ayla yang memiliki mesin 1.200 cc menggunakan wheelbase 2.450 mm. Sedangkan Ayla dengan mesin 1.000 cc memiliki wheelbase sebesar 2.455 mm. Ayla memang terkenal dengan handling atau pengendalian mobil ini sangat lincah. Dengan begitu akan memperlihatkan kemudahan ketika mengendarai mobil tersebut.

Itulah kelebihan dari Daihatsu Ayla. Jadi, tidak hanya harganya yang murah, namun juga eksterior, interior, bahkan sparepart juga menjadi kelebihan. Belum lagi fitur hiuran yang disematkan pada mobil ini, tentu akan membuat nyaman juga mobil tersebut digunakan untuk berpergian ke luar kota.

Dengan kelebihan tersebut apakah tertarik untuk memiliki Ayla sebagai kendaraan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *