Kelebihan All New Honda Scoopy: Cocok Untuk Anak Muda!

All New Honda Scoopy menjadi salah satu motor favorit anak muda. Bagimana tidak menarik perhatian, tampilan yang unik dan khas serta fitur moderennya juga menjadi kelebihan All New Honda Scoopy. Motor dari Honda Astra motor ini ditawarkan dalam empat tipe yakni Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish. Seluruh variannya dibanderol Rp 19 jutaan.

Meskipun memiliki ciri khas dan unik, tetap saja sebelum membelinya Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Sehingga, Anda dapat tahu apakah motor ini sesuai dengan kebutuhan Anda tau tidak.

Ya, meskipun setiap kendaraan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Baik itu dari segi tenaga, desain tampilan, konsumsi bahan bakar dan harga. Namun, tetap saja tidak boleh sembarangan saat akan membelinya.

Jadi, artikel kali ini akan membahas secara lengkap mengenai kelebihan dari All New Honda Scoopy. Selamat menyimak!

Kelebihan All New Honda Scoopy

Tidak hanya tampilan yang menjadi keunggulannya saja, loh. Namun, masih ada beberapa kelebihan All New Honda Scoopy yang perlu Anda ketahui. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai keunggulan All New Honda Scoopy.

Desain Unik & Menarik

Kelebihan All New Honda Scoopy tentang ini tentu sudah menjdi rahasia umum. Desainnya yang stylish dan unik, sangat cocok untuk kawula muda. Ya, All New Honda Scoopy sangat cocok untuk dipakai nongkrong.

Kelebihan dan nilai jual utama dari All New Honda Scoopy adalah desain dan tampilannya. Perpaduan klasik dan modern membuat tampilan Honda Scoopy terlihat menarik. Selain itu All New Honda Scoopy juga memiliki kesan elegan.

Dimana bodi depan, samping, hingga belakangnya serba membulat diselaraskan pula dengan lampu utama dan stoplampnya. Selain itu, untuk anak muda yang suka berkreatifitas, motor yang satu ini sangat menarik untuk dilakukan modifikasi. Bagimana anak muda? Apakah scoopy menjadi kendaraan type Anda?

Tidak hanya tampilannya yang menarik saja. All New Honda Scoopy juga memiliki bagasi luas dengan kapasitas 15,4 Liter. Sehingga, dapat menyimpan barang berdimensi kecil macam sarung tangan, kacamata, botol minuman serta jas hujan.

Lampu LED

Kelebihan All New Honda Scoopy adalah adanya lampu berteknologi LED. Lampu depan LED yang disajikan dengan proyektor. Menghasilkan cahaya lebih terang dan lebih fokus.

Lampu ini dapat memberikan penerangan cahaya yang optimal, baik di siang hari maupun malam hari. Meskipun lampu LED ini tidak akan mempan menembus kabut ketika hujan.

Namun hal baik lainnya dari lampu LED ini sinar lampu tidak akan berubah-ubah, sesuai dengan bukaan grip gas, baik itu sedang melaju dengan kecapatan tinggi maupun rendah. Ya, teknolologi LED ini telah tersedia dalam semua type Scoopy, loh.

Kelebihan All New Honda Scoopy
Kelebihan All New Honda Scoopy (Sumber Gambar: Google)

Tempat Charger

Kelebihan All New Honda Scoopy adalah adanya pengisi daya. Ya, fitur ini juga seduah tersedia dari awal kendaraan ini keluar. Namun, pada keluaran terbaru, fitur ini dibuat lebih canggih. Dimana akseoris charger HP ini sudah bisa langsung mengisi daya tanpa harus bantuan connector.

Pengisi daya atau power outlet 12W, berguna untuk mengisi daya gadget atau smartphone saat mengemudi. Berbekal fitur ini Anda tidak perlu takut kehabisan baterai gawai saat bepergian jauh. Ya, selain tampilannya yang sesuai dengan anak muda, berbagai fiturnyapun disesuakan dengan kebutuhan anak muda.

Memiliki Speedometer Digital

Keunggulan lainnya adalah dilengkapinya dengan speedometer digital. All New Honda Scoopy keluaran terbaru memang tampil lebih keren, baik itu dari dimensi, mesin dan teknologi yang digunakannya.

All New Honda Scoopy memiliki spidometer modern yang menggabungkan panel meter digital dan analog. Dengan adanya speedometer digital ini terdapat informasi tentang indikator bensin, ECO, RPM, jam, waktu penggantian oli dan tulisan Scoopy.

Ya, hal ini sesuai tujuan dengan adanya speedometer digital ini. Yaitu agar pengguna bisa melihat berbagai informasi ketika berkendara. Juga dilengkapi dengan Indikator ECO yang dapat menjadi panduan untuk mengemudi secara ekonomis.

Kelebihan All New Honda Scoopy
Kelebihan All New Honda Scoopy (Sumber Gambar: Google)

Dilengkapi Smart Key

Keunggulan selanjutnya adalah dilengkapi dengan smart key. Smart Key merupakan fitur kemanan yang disediakan oleh Honda. Ya, ini merupakan alarm untuk menghindari pencurian. Alarm terintegrasi dengan fitur Answer Back System yang membantu Anda menemukan posisi kendaraan saat berada di tempat parkir.

Dengan penggunaan smartkey system, motor pun tidak bisa dibobol oleh tangan orang-orang jahat. Hal ini dikarenakan motor tersebut membutuhkan remote untuk menghidupkannya.

Sayangnya untuk tipe sporty dan fashion Honda Scoopy terbaru masih menggunakan kunci kontak konvesional, yang mana tipe ini masih sama dengan generasi sebelumnya. Ya, hal salah satu kelebihan Honda Scoopy yang paling penting adalah adanya smartkey system.

Dengan adanya teknologi ini dapat mencegah dari orang-orang yang ingin melakukan kejahatan. Salah satu contohnya seperti mencuri motor.

Memiliki Bobot Ringan

Keunggulan terakhir dari All New Honda Scoopy adalah bobotnya yang ringan. All New Honda Scoopy memiliki berat kosong motor ini hanya 94 kg, sementara generasi sebelumnya berat bebannya mencapai 99 kg. Namun tenag saja, sebab walaupun motor ini bisa dikatakan cukup ringan, namun tetap nyaman ketika digunakan.

Kelebihan All New Honda Scoopy
Kelebihan All New Honda Scoopy (Sumber Gambar: Google)

Hal ini karena Honda Scoopy juga mengalami penyempurnaan di sektor konstruksi sasisnya. Kini dia dibenamkan tipe rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang serupa dengan Honda Genio.

Penggunaan rangka baru ini diklaim membuat bobot motor lebih ringan sampai 8 persen, efeknya soal stabilitas dan pengendalian yang lebih baik.

Itulah keunggulan dari All New Honda Scoopy. Masih ada beberapa keunggulan dari motor ini, terutama dari segi fiturnya. Dimana All New Honda Scoopy ini juga sudah dibekali dengan fitur Idling Stop System (ISS), ECO Mode, sampai pengereman jenis Combi Brake System.

Ya, ketiga fitur ini memang sudah jadi standar di tipe motor matik buatanArtikel selanjutnya akan membahas tuntas mengenai kekurangan All New Honda Scoopy. Jadi, jangan lupa baca artikel selanjutnya, ya.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.