Ternyata Jenis Moge Harley Davidson Cuma 7, Hapalin Yuk Biar Paham!

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Ada sekitar 7 Jenis Moge Harley Davidson yang tersebar di seluruh penjuru dunia, tanpa anda mengenalnya akan kewalahan menghadapi gaharnya performa mesinnya.

Mendengar kata Harley Davidson pastinya langsung terngiang di pikiran kita sebuah motor yang berukuran besar, macho dan gagah. Hampir semua orang pastinya ingin mempunyai motor keren ini.

Hal ini dikarenakan beberapa alasan. Alasan yang pertama untuk menunjang penampilan, yang kedua memang merupakan bikers sejati, dan yang terakhir memang untuk kebutuhan sehari-hari.

Jenis Moge Harley Davidson

Dari beberapa alasan tersebut rasanya banyak orang yang menunggangi motor ini untuk menunjang penampilan mereka.

Namun memang kebanyakan dari mereka yang ingin mengendarai motor yang satu ini harus mempunyai budget lebih.

Dikarenakan harga motor ini cukup menguras kantong. Dan di tambah lagi, sangat banyak para pencinta motor gede, yang memiliki hobi mengkoleksi motor gede.

Sering kali para pencinta motor gede, lebih memilih dan membeli mogeHarley Davidson. Hal ini memang ada ke khas an tersendiri dari moge Harley Davidson tersebut yang tidak bisa di dapatkan pada moge lainnya.

Di tanah air sendiri, ternyata memang sudah banyak masyarakat yang mempunyai moge Harley Davidson tersebut.

Rata rata pemilik moge ini bukan orang sembarangan kebanyakan dari mereka telah mengenal dunia otomotif lebih mendalam.

Maka dari itu sebelum anda memiliki moge Harley Davidson ini lebih baik anda kenali dahulu jenis dan karakternya.

7 Jenis Moge Harley Davidson

Sudah bukan rahasia lagi jika Moge Harley Davidson ini di bandrol dengan harga yang sangat mahal. Bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran.

Harga tersebut setimpal dengan teknologi yang ditanamkan pabrik motor asal Amerika Serikat. Teknologi yang mereka terapkan juga yang tercanggih di dunia Otomotif.

Hal ini bertujuan agar bisa membuat para konsumen-nya tidak akan merasa kecewa dan rugi. Jika sudah membeli motor yang satu ini dengan harga yang terbilang sangat fantastis.

Moge ini juga memberikan rasa puas tersendiri kepada para pencintanya walaupun mereka harus menanggung urusan pajak yang tinggi.

Moge Harley Davidson sendiri memang merupakan salah satu dari banyak motor yang dapat di bilang sebagai motor yang istimewa.

Nah sebelum anda meminang Harley Davidson menjadi tunggangan anda, sebaiknya anda kenali terlebih dahulu jenis dan beraneka macam tipe moge Harley Davidson ini.

Jenis & tipe Moge Harley Davidson yang sudah beredar ada sekitar 7, yakni : Touring, Cruiser, Buell, Softail, Dyna, Sportster dan Vrod.

Dari setiap model tersebut dibedakan berdasarkan engine, frame, karakteristik, dan suspension, dan lainnya. So, daripada penasaran, yuk lihat sekarang, detail jenis-jenis Moge Harley Davidson berikut ini :

1. Jenis Harley Davidson Touring

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Cocok untuk touring

Jenis Harley Davidson yang pertama ialah Touring, Harley Davidson ini sangat sering disebut “Baggers”, moge Harley Touring ini sejatinya memang sengaja di buat dan di desain, untuk perjalanan yang jauh.

Untuk anda yang hobi touring dengan berkendara roda dua jenis moge Harley Davidson yang ini sangat cocok untuk anda pilih.

Pada jenis ini pihak Harley menawarkan kenyamanan untuk para pengendaranya merasa nyaman, kenyamanan tersebut tetap terasa meskipun anda gunakan dalam jarak tempuh yang jauh dan lama.

Berat Harley Touring bisa mencapai sekitar 400 kg, jika semuanya sudah terpasang dengan lengkap.

2. Jenis Harley Davidson Cruiser

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Dapat dikelompokkan kedalam tipe HD Softails

Nah yang selanjutnya ini Harley Davisdon jenis Cruiser, Cruiser ini memang hampir sama dengan Harley Davidson jenis touring, tapi Cruiser ini bisa juga dikategorikan jenis Softails.

Meskipun berat atau bobot dari motor Harley Cruiser ini, tidaklah seberat Harley Davidson jenis Touring.

Tetapi buat anda pengendara yang masih pemula Harley Davidson Cruiser sangat tidak dianjurkan karena akan membahayakan diri anda.

3. Harley Davidson Jenis Softails

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Mempunyai shockbreaker di bagian belakang

Harley Davidson Softails ini mempunyai bentuk yang cukup unik, dan yang paling utama di bagian bodynya, karena memang bentuk Harley Davidson jenis Softails ini, terlihat sangat kaku.

Bukan hanya itu saja Softails ini juga mempunyai shockbreaker yang memang tersembunyi di bagian belakang, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman buat si pengendara Harley Davidson jenis Softails.

Model yang satu ini juga sangat cocok buat para pengendara sehari-hari. Harley jenis Softails ini mempunyai berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis Harley Davidson Touring dan Harley Davidson cruisers.

4. Jenis Harley Davidson Dyna

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Memiliki 2 buah shockbreaker

Yang berikutnya ada Harley Davidson jenis Dyna. Harley Davidson jenis Dyna ini juga dikenal dengan “rubber mount”.

Sematan julukan tersebut dikarenakan jenis tipe Dyna memiliki 2 buah shockbreaker, yang berada pada bagian belakang.

Bukan hanya itu saja, ada juga perbedaan yang sangat signifikan dengan tipe-tipe yang lain yakni memiliki sebuah karet pada bagian mesinnya, karet tersebut berfungsi untuk mengurangi getaran dari mesinnya.

Harley Dyna ini juga sangat cocok digunakan sebagai motor untuk beraktivitas sehari-hari di kota besar.

5. Jenis Harley Davidson Sportster

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Menggunakan 2 varian mesin

Ternyata Harley Davidson juga mengembangkan sebuah motor yang bertipe sport, yang memang telah lama di kenal yaitu yang berjenis Sportster ataupun ‘XL’.

Motor Harley Sportster ini memang mempunyai sebuah mesin dan juga desain rangka yang terbilang lebih ramping.

Bukan hanya itu saja Moge tipe ini juga merupakan tipe motor Harley Davidson yang sangat ringan, jika dibandingkan di antara semua tipe atau jenis Motor Harley.

Harley Sportsters ini ternyata satu satunya yang menawarkan dua buah varian mesin. Varian mesin tersebut ialah 883 dan juga 1200. Keren banget kan motor yang satu ini, pantas harganya selangit!

6. Jenis Harley Davidson V-Rod

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Memakai water cooled.

Selanjutnya motor Harley Davidson jenis terbaru ialah Harley Davidson jenis v-rod. Harley Davidson V-rod ini memang berbeda, apabila anda bandingkan dengan jenis atau model yang lainnya.

Karena memang tipe atau jenis ini menggabungkan dua buah konsep. Konsep tersebut ialah power dan juga style, yang diambil dari dari motor sport.

Dan pada bagian mesinnya Harley Davidson jenis V-Rod ini memakai water cooled sistem.

7. Jenis Harley Davidson Buell

Jenis Moge Harley Davidson
Jenis Moge Harley Davidson

Cocok untuk digunakan di jalan berliku.

Dan yang terakhir adalah Harley Davidson jenis Buell. Harley Davidson Buell ini merupakan salah satu tipe atau jenis yang tak sama persis seperti Harley, pasti kamu bertanya-tanya kenapa tidak sama persis?

Karena memang moge buatan pabrik motor Amerika ini, sengaja diciptakan layaknya sebuah motor Sport, yang juga mengusung dan memakai brand Harley Davidson.

Bukan hanya itu saja motor Harley Davidson jenis Buell ini juga sangat bandel dan cocok sekali digunakan untuk aktivitas sehari hari anda, ataupun digunakan untuk menjelajahi medan jalan yang berbelok dan berlliku.

Jadi buat anda yang suka menjelajahi tempat-tempat yang kondisi jalannya berliku-liku, maka motor Harley Davidson jenis Buell ini sangat cocok untuk anda gunakan.

Baca Juga : “Kupas tuntas evolusi Mesin V-Twin Moge Harley Davidson

Gimana? Keren keren kan? Ok, Semoga informasi tentang 7 jenis moge Harley Davidson diatas dapat menambah wawasan anda di dunia otomotif yang terus berkembang sampai saat ini.

Ikuti dan nantikan terus artikel menarik lainnya di sini. Jika info tersebut bermanfaat jangan sungkan share kembali ke orang orang di sekitar anda. Sekian & Terimakasih. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.