Produk-produk yang dirilis Samsung di pasaran selalu menarik perhatian para pencinta gadget. Dari sisi desain, nampaknya seri-seri HP Samsung lipat harus diakui sebagai salah satu model terbaik.

Desainnya yang dibuat bisa dilipat membuatnya unik dan lebih mudah untuk dimasukkan ke saku.

Sebelumnya, Hp Samsung lipat yang dirilis brand asal Korea ini hanya untuk sekedar telfon dan SMS. Namun kini, Samsung telah mengembangkan berbagai teknologi dalam produk terbarunya.

Samsung mencoba untuk berinovasi dengan mengembangkan HP Samsung lipatnya dengan menambahkan berbagai fitur-fitur dan desain yang unik.

Tak kalah dengan kelas flagshipnya, Samsung lipat terbaru memiliki fitur dan teknologi canggih seperti kamera berkualitas oke, performa yang baik bahkan tampil layar lebar yang jernih.

Daftar HP Samsung Lipat dengan Spek dan Harga Terbaik                  

HP Samsung lipat menjadi salah satu model milik Samsung yang banyak dicari pengguna karena tidak hanya unik tapi juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Bahkan, Samsung merilis hp layar lipat yang mendukung berbagai fitur unggulan seperti kamera, jaringan internet yang lebih unggul, dan lainnya. Berikut beberapa seri hp layar lipat yang pernah dirilis oleh Samsung:

1. Samsung Galaxy Z Fold3

HP Samsung Lipat
hP Samsung lipat

Di daftar teratas HP Samsung lipat terbaik versi orapada adalah seri Galaxy Z Fold 3. HP yang rilis di Bulan Agustus 2021 ini memiliki layar yang lebar dengan ukuran 7.6 inci beresolusi 1768 x 2208 pixel dengan panel Foldable Dynamic AMOLED 2X pada saat layar dibentangkan.

Saat layar dilipat, ukuran layar yaitu 6.2 inci dengan resolusi 832 x 2268 pixel yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, layar lebih tipis dari seri sebelumnya dan lebih mudah ditekuk dibuka tanpa cepat rusak.

Bagian dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 5G yang dipadukan dengan GPU Adreno 660 untuk menunjang kualitas grafisnya.

Kualitas performanya dibantu dengan RAM sebesar 12 GB dengan penyimpanan interlan 256/512 GB, bisa Anda gunakan untuk bermain game berat maupun ringan dengan hp ini.

Samsung Galaxy Z Fold3 sudah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus, membuatnya tahan meski sudah terjatuh ke permukaan beton dengan ketinggian 2 meter.

Selain tidak mudah retak, Samsung Galaxy Z Fold3 sudah dilengkapi dengan sertifikat IPX8 yang bisa bertahan dalam air dengan waktu dan kedalaman tertentu.

Di sektor kameranya, hp ini memiliki 3 kamera belakang dan 2 kamera depan, kamera belakang memiliki resolusi 12 MP pada kamera utama dan 12 MP untuk dua kamera lainnya ultrawide dan telefoto.

Pada kamera depannya memiliki resolusi 10 MP dan 4 MP. Dengan semua spesifikasi tersebut, HP Samsung terbaru 2021 seri Z Fold3 dijual dengan kisaran harga Rp 25 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

2. Samsung Galaxy Z Flip3

Rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy Z Fold3, hp ini memiliki desain yang berbeda, jika Fold3 menjadi hp yang layarnya bisa menjadi sebesar tablet maka Flip3 menjadi hp yang ukurannya menjadi lebih compact.

Keunggulan yang lebih terlihat adalah layar cover yang sudah bisa digunakan untuk beragam aktivitas seperti selife, untuk hadirkan notifikasi, dan kontrol media untuk aplikasi pemutar musik.

Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki ukuran layar 6.7 inci dengan resolusi 1080 x 2640 pixel, kerapatan pixel 426 ppi yang menggunakan teknologi panel Foldable Dynamic AMOLED 2X.

Saat layarnya dilipat, ukuran layar 1.9 inci dengan resolusi 260 x 512 pixel dan menggunakan panel Super AMOLED.

Performa hp Samsung lipat ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 5G dipadukan GPU Adreno 660. Didukung dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128/256 GB, serta dibenamkan baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang sudah mendukung fast charging.

HP yang dijual dengan kisaran harga Rp 15 jutaan ini memiliki kualitas kamera yang lumayan dengan 12 MP pada kamera utama dan 12 MP di kamera ultrawidenya.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 10 MP, keduanya didukung dengan berbagai fitur fotografi yang canggih.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

3. Samsung Galaxy Z Fold2

HP Samsung Lipat
hP Samsung lipat

HP Samsung Lipat/foldable ini dibekali dengan layar 7.6 inci yang beresolusi FHD+ dilengkapi teknologi panel Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Display.

Pada saat layar dilipat ukurannya 6.2 inci panel Super AMOLED beresolusi HD+, dilengkapi bezel yang diperkecil dengan refresh rate 120 Hz.

Adanya flex mode yang bisa membuat ponsel dilipat pada beragam sudut cukup banyak menarik perhatian pengguna.

Teknologi sweeper yang disematkan pada hp ini terdapat di dalam celah antara rumah engsel dan bodi yang berfungsi membersihkan debu dan partikel yang tidak diinginkan.

Performanya dibekali dengan chipset Snapdragon 865+ dengan fabrikan 7nm dipadukan dengan GPU Adreno 650 mendukung untuk jaringan 5G.

Kinerjanya dibantu dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB serta dibenamkan baterai 4500 mAh yang mendukung fast charging.

HP ini membawa 3 kamera belakang dan 2 kamera depan, kamera utama memiliki resolusi 12 MP disandingkan dengan 12 MP kamera ultrawide dan telefoto.

Terdapat satu kamera beresolusi 10 MP saat hp tidak dilipat dan 10 MP yang terletak di cover. Di awal rilis HP Samsung Lipat seri Z Fold2 ini dijual dengan harga kisaran harga Rp 30 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

4. Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Flip dibekali dengan layar yang menggunakan panel Dynamic AMOLED berukuran 6.7 inci dan beresolusi 1080 x 2636 pixels. Saat dilipat ukuran layar 1.1 inci beresolusi 112 x 300 pixels menggunakan panel Super AMOLED.

Kualitas kinerja hp ini didukung dengan chipset Snapdragon 855+ dengan fabrikan 7nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 640 dan mendukung untuk beberapa jaringan.

Untuk membantu kecepatan kinerja dibenamkan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Samsung Galaxy Z Flip membawa dua kamera tetapi dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan yang beresolusi 12 MP. Selain itu, dilengkapi dengan baterai 3300 mAh yang mendukung fast charging.

Dengan spesifikasi tersebut hp Samsung lipat yang satu ini ditawarkan dengan harga di atas Rp 20 jutaan di awal rilisnya dan saat ini tentu lebih murah.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

5. Samsung Galaxy Fold

HP Samsung lipat lainnya adalah Samsung Galaxy Fold yang dibekali dengan layar 7.3 inci resolusi 2151 x 1536 pixels saat dibentangkan dan 4.6 inci beresolusi 1680 x 720 pixels saat dilipat. Layar pada hp ini menggunakan teknologi panel display Dynamic AMOLED.

Kekuatan kinerja hp ini menggunakan chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan GPU Adreno 640.

Untuk mendukung kualitas performanya dibenamkan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB. serta baterai berkapasitas 4380 mAh yang sudah mendukung fast charging dan reverse wireless charging.

Pada bagian fotografinya hp ini memiliki 3 kamera belakang dengan resolusi 16 MP pada kamera utama dan 12 MP untuk kamera ultrawide dan telefoto. Selain itu terdapat 2 kamera depan, 10 MP untuk sisi dalam dan 8 MP serta kamera dalam saat keadaan tertutup dengan resolusi 10 MP.

Di awal rilisnya, Samsung Galaxy Fold dijual dengan kisaran harga Rp 20 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

6. Samsung Galaxy W2019

Samsung Galaxy W2019 memiliki desain layar ganda yang ditempatkan pada sisi dalam dan luar hp. Luas layar hp ini 4.2 inci baik pada layar luar dan dalamnya dengan resolusi FHD+ 1080 x 1920 pixel menggunakan panel Super AMOLED, pada sisi belakang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Performanya ditenagai dengan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan GPU Adreno 630 untuk meningkatkan kualitas grafisnya.

Kualitas kinerja juga dibantu dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128/256 GB serta baterai yang memiliki kapasitas 3070 mAh yang mendukung fast charging.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda, hp ini membawa kamera belakang dengan resolusi 12 MP pada kamera utama yang disandingkan dengan kamera lain 12 MP.

Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP, cukup untuk memenuhi keinginan selfie Anda.

Di awal rilisnya hp Samsung lipat ini sudah ditawarkan dengan kisaran harga Rp 30 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

7. Samsung Galaxy W2018

HP Samsung Lipat
hP Samsung lipat

Di daftar HP Samsung lipat lainnya ada Samsung Galaxy W2018 yang membawa layar ganda berukuran 4.2 inci. Resolusinya FHD+ menggunakan panel Super AMOLED baik saat layar luar dan dalam, layar sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk memenuhi kebutuhan foto Anda, hp ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP didukung dengan OIS (Optical Image Stabilitzation) dan Bixby serta 5 MP untuk kamera depan yang cukup baik untuk mengakomodasi foto selfie.

Bagian dapur pacu, Samsung Galaxy W2018 dibekali dengan chipset Snapdragon 825  dipadukan GPU Adreno.

Didukung juga dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64/256 GB serta memiliki baterai berkapasitas 2300 mAh. Harga jual untuk hp ini berkisar di Rp 30 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

8. Samsung Galaxy W2017

Samsung Galaxy W2017 hadir dengan layar yang berukuran 4.2 inci beresolusi FHD+ 1080 x 1920 baik pada layar dalam maupun luarnya.

Hp ini sudah menggunakan teknologi panel Super AMOLED dan layar yang terlindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk memperlancar kinerjanya, hp ini dibekali dengan chipset Snapdragon 820 dipadukan dengan GPU Adreno 530. Samsung Galaxy W2017 dijalankan oleh sistem operasi Android dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

HP Samsung lipat yang rilis tahun 2017 ini memiliki kamera dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi yang cocok untuk memenuhi kebutuhan foto-foto. Selain itu, dibenamkan baterai dengan kapasitas 2300 mAh.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

Baca juga: HP Samsung 1 Jutaan dengan Spesikasi Terbaik

9. Samsung Galaxy Folder2

Samsung Galaxy Folder 2 menjadi salah satu Hp Samsung lipat yang rilis berdekatan dengan W2017 dengan layar yang lebih kecil 3.8 inci beresolusi 480 x 800 pixel. Jika W2017 memiliki layar ganda, hp ini hanya mengusung layar tunggal.

Kualitas kinerjanya ditenagai dengan chipset Snadragon 425 dan GPU Adreno 425 yang cukup untuk memenuhi kebutuhan operasional. Kombinasi tersebut didukung dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB serta baterai berkapasitas 1950 mAh.

Hp ini membawa kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperi autofocus, LED flash, dan lainnya.

Dilengkapi dengan kamera depan yang beresolusi 2 MP dan terletak di sisi depan hp.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

10. Samsung Galaxy W2016

HP Samsung Lipat
hP Samsung lipat

Di daftar ke 10 HP Samsung Lipat kali ini ada Samsung Galaxy W2016 yang hadir dengan desain layar sentuh ganda berukuran 3.9 inci beresolusi 768 x 1280 pixel, sudah menggunakan teknologi panel Super AMOLED.

Dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP yang memiliki berbagai fitur pendukung.

Kekuatan kinerjanya disokong dengan chipset Exynos 7420 yang dipadukan dengan GPU Mali-T760MP8. Dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta baterai berkapasitas 2000 mAh, mendukung jaringan 4G LTE. Memiliki desain dengan layar ganda, bodi hp ini dibalut dengan material metal.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP Samsung lipat ini

Demikian informasi singkat mengenai HP Samsung lipat dengan spesifikasi dan fitur-fitur unggulan. Hp-hp tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, jika Anda berminat untuk memiliki salah satunya, pilih yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Edittd by orapada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *