Skip to content

HP Infinix Hot 7 Pro; Spek Ok dengan Harga Terjangkau

Pengin punya HP bagus tapi budget cuma 2 jutaan? HP Infinix Hot 7 Pro bisa jadi pilihan lho.

HP Infinix Hot 7 Pro ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang oke terutama dengan disematkannya RAM 6 GB dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, HP Infinix Hot 7 Pro dilengkapi dengan kamera lensa AI Quad yang akan membuat hasil foto jadi lebih menarik dan terlihat alami.

Dengan harga yang cukup yang murah, Anda sudah bisa memiliki ponsel dengan kapasitas RAM yang besar dan kamera yang bagus.

Tabel Spesifikasi HP Infinix Hot 7 Pro

hp infinix hot 7 pro

Berikut akan dibahas mengenai spesifikasi lengkap HP Infinix Hot 7 Pro, kelebihan dan kekurangan, dan harga terbarunya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dari HP Infinix Hot 7 Pro:

TipeTipeSmartphone Phablet Camera Phone
ShapeBar
 RilisTahun Rilis2019
Bulan RilisMaret
NetworkTeknologiGSM/ HSPA/ LTE
Tipe2G, 3G, 4G (LTE)
2GGSM : 850/ 900/ 1800/ 1900 – SIM 1 dan SIM 2
3GHSDPA : 850/ 900/ 2100
4G (LTE)1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat 4 150/50 Mbps
BodyDimensi Ukuran155 x 74.8 x 8 mm (6.10 x 2.94 x 0.31 in)
Berat165 g (5.82 oz)
MaterialPlastik
Pelindung
SIMDual SIM (Nano SIM – dual stand-by)
DisplayTipeIPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran6.2 inci (82.8% rasio layar ke body)
Resolusi720 x 1520 pixels dengan 19 : 9 ratio (+/- 271 ppi pixel)
Pelindung
PlatformOSAndroid 9.0 (Pie)
ChipsetMediaTek MT6757T Helio P25 (16 nm) – 32/2 GB MediaTek MT6762 Helio P22 (12 nm) – 32/64 + 3/6 GB
CPUOcta-core (4 x 2.4 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1.6 GHz Cortex-A53) Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUMali-T880MP2 PowerVR GE8320
MemoryCard slotAda
Internal32/64 GB
RAM2/3/6 GB
JeniseMMC 5.1
KameraKamera depan13 MP 2 MP, sensor depth
Kamera belakang13 MP, AF 2 MP (depth)
Tipe KameraDual Camera
Resolusi Video1080@30fps
FiturLED flash
SoundLoudspeakerYa
3.5mm jackYa
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n,hotspots
Bluetooth4.2, A2DP, LE
NFCTidak
USBmicroUSB2.0; USB On-The-Go
GPSYa, dengan A-GPS
FiturSensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
PesanSMS, MMS, Email, IM, Push Email
BateraiTipeNon-removable Li-Po4000 mAh
Charging
LainnyaWarnaMidnight Black, Bordeaux Red, Aqua Blue, Mocha Brown
ModelX625, X625D, X625, X625B

Desain Bodi

Infinix Hot 7 Pro memiliki tampilan desain yang menarik dan terlihat solid.

Desain yang dibawa hp ini tampak menawan dan cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari karena cukup nyaman untuk digenggam. Dilihat dari pangsa pasarnya, hp ini menyasar para milenial.

Dengan mengusung desain bodi yang terbuat dari plastik pada bagian belakang membuatnya lebih terkesan solid bahkan menariknya tidak terlalu terkesan bahwa materialnya berupa plastik.

Selain itu, tampilan minimalisnya juga dikelilingi oleh warna matte jadi tampak lebih apik.

HP Infinix Hot 7 Pro memiliki dimensi ukuran 155 x 74.8 x 8 mm (6.10 x 2.94 x 0.31 in)dengan berat 165 gram. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa menonton video dengan nyaman plus memiliki bodi yang nyaman saat digenggam.

HP ini rilis dengan beberapa pilihan warna yaitu midnight black, bordeaux red, aqua blue, dan mocha brown.

Susunan kamera pada bagian belakangnya dibuat secara vertikal dan terdapat sensor sidik jari yang bisa diakses dengan mudah dengan jari telunjuk. Selain itu, HP ini juga menyematkan sistem keamanan lain yaitu menempatkan sensor wajah di layarnya.

Untuk bagian layar depannya, Infinix Hot 7 Pro memiliki desain layar yang terlihat mirip dengan iPhone X khususnya pada bezel yang ada di bagian bawah.

Infinix memberikan kamera depan dengan LED flash yang menghadap ke depan untuk membantu mengambil foto saat cahaya rendah.

Jika dilihat sisi bawahnya maka Anda akan menjumpai port USB micro, jack headphone, panggangan speaker, lalu ada tombol power dan volume pada sisi kanannya.

Bentuk tombol power hadir dengan tekstur yang unik yang akan membantu untuk membedakannya dengan tombol volume.

Baca juga: Spesifikasi HP Infinix Hot 9 Pro, Ponsel Mewah di Bawah 2 Jutaan

Desain Layar

HP yang memiliki kualitas layar yang baik akan memengaruhi nilai hp tersebut terutama bentuk visualnya. Maka dari itu, Infinix memberikan layar yang berkualitas cukup baik untuk ponsel-ponsel-nya termasuk pada Infinix Hot 7 Pro.

HP Infinix Hot 7 Pro hadir dengan layar berukuran 6.2 inci dengan tipe layar IPS LCD yang beresolusi HD+ 720 x 1600 pixels.

Dengan notch yang mirip dengan iPhone X, layarnya memiliki screen to body ratio yang ditawarkan sebesar 82.8% dan ini tergolong bagus mengingat hp ini termasuk entry level.

HP Infinix Hot 7 Pro memiliki kerapatan pixel 271 ppi membuat tampilan layar lebih baik dan cukup jernih. Mengusung ratio 19 : 9 dengan 16 juta kapasitas warna, ini terlihat cukup tajam dan bisa memanjakan pengguna terutama saat menonton video kesukaan atau bermain game.

Konsep desain yang diusungnya 2.5D dengan tepian layar yang memiliki lengkungan, jadi layar terlihat lebih luas. Dari spesifikasi yang dimiliki layar Infinix Hot 7 Pro secara keseluruhan cukup bagus.

Kualitas Kamera

Selain layar yang bagus, hp dengan kamera yang berkualitas juga menjadi salah satu pertimbangan pengguna untuk membeli ponsel baru. Infinix sendiri memberikan 2 kamera belakang dan 2 kamera depan pada hp ini.

HP ini dikampanyekan sebagai ponsel dengan kamera AI Quad Lens, bukan dengan memiliki 4 kamera di satu bagian tapi memiliki 4 kamera dengan 2 di depan dan 2 di belakang. Sensor yang disematkan pada kamera depan dan belakang sama.

Dua kamera belakang yang ditawarkan oleh Infinix menggunakan lensa dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan autofokus dan 2 MP lensa sensor depth yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto bokeh, kamera depan juga memiliki spesifikasi yang sama dengan kamera belakang.

Foto bokeh menjadi fitur yang dirasa harus ada di ponsel kaum milenial untuk bisa menghasilkan foto yang tampak lebih profesional dengan background yang blur hanya fokus pada objek.

Selain itu, baik kamera depan dan belakang dilengkapi dengan LED flash yang bisa membantu untuk mengambil foto terutama saat kondisi kurang cahaya.

Kapasitas Baterai

baterai infinix hot 7 pro

HP ini dibekali dengan baterai yang oke sehingga menjadi nilai tambah untuk hp ini. Pada HP Infinix Hot 7 Pro disematkan baterai berapasitas 4000 mAh dengan jenis Li-Po yang tidak bisa dicabut.

Daya tahan baterai ini diklaim bisa bertahan selama seharian dengan penggunaan normal.

Performa Mesin

Jika dilihat dari sisi dapur pacunya, Infinix Hot 7 Pro tidak terlalu istimewa, tapi cukup mumpuni untuk ponsel dikelasnya.

Chipset yang disematkan pada hp ini adalah MediaTek MT6757T Helio P25 untuk hp dengan RAM dan internal 32/2 GB, lalu MediaTek MT6762 Helio P22 untuk RAM 3/6 GB dengan internal 32/64 GB.

Selain itu, untuk mendukung kinerja chipsetnya, hp ini mengusung XOS 5 yang berbasis pada Android 9 (Pie), XOS ini diklaim memiliki tampilan yang bagus dan fitur-fitur yang menarik.

Salah satu fitunya adalah Smart Panel yang memungkinkan Anda untuk bisa mengakses aplikasi dengan cara swipe dari sebelah kanan.

Tidak hanya itu, keunggulan lain yang diberikan Inifinix pada hp ini adalah ditawarkan ponsel dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB yang masih bisa Anda tambahkan dengan memori eksternal di slot yang tersedia.

Mengingat ponsel yang rilis tahun 2019 ini berada di entry level dengan harga yang terjangkau maka ini sangat membantu Anda yang membutuhkan hp dengan penyimpanan besar tapi dengan budget yang terjangkau.

Baca juga: Review HP Infinix Note 10 Pro, Ponsel Murah dengan Fitur Menarik

Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 7 Pro

Kelebihan:

  1. HP Infinix Hot 7 Pro memiliki desain bodi yang solid dengan luas 6.2 inci beresolusi HD+.
  2. Memiliki RAM yang besar dengan memori internal yang 64GB.
  3. Dibekali dengan baterai 4000 mAh yang cukup digunakan seharian.

Kekurangan:

  1. Baterai berjenis non removable.
  2. Tidak memiliki fitur NFC.
  3. Belum mendukungUSB Type-C.

Harga HP Infinix Hot 7 Pro

Disematkannya RAM 6 GB dan internal 64 GB pada hp ini membuatnya cukup menarik perhatian saat pertama kali rilis.

HP Infinix Hot 7 Pro saat rilis pertama kali dijual dengan harga Rp 1.8 jutaan untuk RAM 6/64 GB. Hp ini menjadi salah satu HP Infinix harga 1 jutaan yang cukup worth it saat itu.

Untuk saat ini saja Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan kisaran harga Rp 1.5 jutaan.

Nah, itulah ulasan singkat untuk HP Infinix Hot 7 Pro, mulai dari spesifikasi, harga, hingga kelebihan dan kekurangan. HP ini cocok untuk Anda yang membutuhkan ponsel dengan RAM dan internal yang besar tapi dengan budget yang terbatas.

Editted by orapada

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.