Skip to content

Helm untuk Wanita: Rekomendasi Terbaik

Helm untuk Wanita – Helm merupakan hal paling penting ketika naik motor. Pastikan jika Anda menggunakan helm yang sesuai ddengan standar yang telah ditentukan. Sebab, hal ini akan berhubungan dengan keamanan saat berkendara dengan sepeda motor.

Mengenakan helm adalah aturan yang wajib ditaati setiap pengendara di Indonesia. Regulasi ini tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pasal 291.

UU tersebut menyatakan bahwa setiap pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia (SNI) akan didenda paling banyak Rp250 ribu atau pidana kurungan paling lama satu bulan.

Dikarenakan helm merupakan aksesoris yang penting, saat ini helm telah tersedia dalam banyak pilihan. Nah, termasuk helm untuk wanita. Dimana tidak hanya desain yang cocok untuk para wanita yang berkendara dengan motor.

Apalagi mayorits wanita di Indonesia menggunakan hijab, sehingga banyak produsen helm mulai menyesuaikan hal ini.

Rekomendasi Helm untuk Wanita

Helm untuk wanita dirancang sedemikian rupa dengan desain yang lebih fashionable dan memiliki ciri khas bidang pandang yang lebih luas. Motif dan warnanya pun lebih girly sehingga membuat penggunanya terlihat semakin cantik dan modis.

Baca Juga: Rekomendasi Helm Untuk Anak Saat Berkendara dengan Sepeda Motor

Belum lagi segi ventilasi udara yang memungkinkan penggunanya tidak mudah gerah ataupun kepanasan. Ya, hal ini karena kebnayakn wanita di Indonesia menggunakan hijab. Nah, berikut telah kami rangkum mengenai beberap rekomendasi helm untuk wanita.

Yuk, baca sampai selesai ya dan selamat membaca!

Helm Cargloss YRM Hijab

Helm untuk Wanita
Helm untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi helm untuk wanita yang pertama adlah helm Cargloss YRM hijab. Jadi, bagi wanita yang berhijab dapat menggunakan helm ini, apalagi jika untuk digunakan dalam sehari- hari.

Helm ini dirancang khusus dengan ruang interior sedikit menggembung sebagai wadah sanggul hijab yang kerap merepotkan dan membuat helm sulit digunakan. Sekilas, helm Cargloss YRM Hijab ini tak ada bedanya dengan jenis lainnya.

Sebab, perbedaan itu terletak pada bagian cangkang dalam helm. Ada cekungan tambahan yang berfungsi untuk sanggul agar pemakai hijab tidak risih saat mengenakan helm Cargloss hijab ini.

Selain itu, bagian interiornya juga dilengkapi busa empuk yang lebih tebal dengan desain knock down yang mudah dalam perawatan. Untuk melindungi wajah dari sinar matahari, helm ini juga dilengkapi visor model cembung yang simetris dengan bodi membulat yang ditonjolkan.

Adapun untuk bahan dari ABS thermoplastic yang ringan dan nyaman saat digunakan. Untuk harga, helm untuk wnaita yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp275 ribu.

Helm Retro NJS

Helm untuk Wanita
Helm untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi helm untuk wanita yang selanjutnya adalah hel Retro NJS. Helm yang satu ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih fashionable dan cantik. Jadi, untuk masalah desain, helm ini memiliki desain yang berbeda dengan brand lainnya.

Desain helm ini terlihat lebih unik. Dimana dengan desain pet topi atau peak tanpa visor yang membuat penampilan terlihat fashionable. Menariknya, Anda juga bisa mengganti pet topi tersebut dengan visor yang lebih aman.

Jenis tali pengikat yang ditawarkan tergolong jenis micro metric yang mudah dalam pemakaian. Selain itu, material terbuat dari bahan berkualitas premium yang ringan dan tidak mudah pecah.

Helm NHK R1 Pinlock

Helm untuk Wanita
Helm untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Helm NHK R1 Pinlock merupakan rekomendasi helm untuk wanita selanjutnya. Harga helm untuk wnaita yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 320 ribuan. Eum kira- kira apa ya keunggulan helm yang satu ini?

Fitur dari helm NHK R1 Pinlock ini adalah visor double sehingga nyaman digunakan kapan saja, baik siang maupun malam hari. Selain itu, fitur lensa anti kabut dapat melawan embun yang menempel di visor sehingga pandangan pengendara tetap terjaga, bahkan saat kondisi hujan datau berkabut.

Keunggulan helm NHK half-face jenis ini adalah desainnya yang netral, tidak terlalu gagah dan tidak juga feminin sehingga cocok untuk laki-laki dan perempuan. Jadi, bagi Anda yang menyukai stayle yang sporty atau tomboy maka helm ino cocok jadi pilihan Anda.

Helm Bogo Classic

Helm untuk Wanita
Helm untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi helm untuk wanita adalah helm Bogo Classic. Meski tergolong brand baru, kualitas helm buatan lokal ini tidak kalah dari brand ternama lainnya.

Salah satu bukti keunggulannya terletak pada bagian kaca helm yang telah dilengkapi lapisan anti gores, anti silau, dan anti UV painting protect. Sama dengan produk sebelumnya, helm ini juga tersedia dalam empat warna pastel, yakni pastel pink, ungu, toska, dan putih yang kerap diminati wanita.

Bagian interior helm terbuat dari busa empuk yang nyaman digunakan saat berkendara. Desain kaca tersedia dalam dua jenis yakni kaca datar dan cembung yang dapat Anda pilih sesuai selera. Harga helm ini sekitar Rp 150 ribuan.

Helm KYT X Rocket

Helm untuk Wanita
Helm untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi helm untuk wanita adalah Helm KYT X Rocket. Nah, Bagi Anda jika termasuk wanita mungil, dimana memiliki ukuran kepala agak kecil, maka helm KYT X Rocket cocok untuk digunakan sebagai perangkat keselamatan berkendara.

Ukuran yang mini menjadikan helm ini sesuai dengan aura feminin pemakainya. Terlebih, jika dipadukan dengan sepeda motor matic atau skutik, pengendara perempuan kian elegan mengenakan helm ini. Untuk harganya helm ini dijual dengan kisaran harga sekitar Rp300 ribuan.

Itulah rekomendasi helm untuk wanita yang dapat Anda pilih. Dimana helm tersebut tidak hanya menawarkan desain yang menarik, namun juga kemanan tetap diutamakan. Pastikan ketika membeli helm Anda mencobanya.

Pastikan ukurannya pas dan juga Anda merasa nyaman ketika menggunakan. Jangan terlalu keil dan jangan terlalu besar. Pastikan juga helm yang Anda beli minimal sesuai dengan standar Indonesia (SNI) ya.

Baca Juga: Helm INK: Apa Bedanya yang Asli & Palsu?

Oh ya, Sebagai perlengkapan keselamatan selama mengendarai sepeda motor, sebenarnya helm tidak berkaitan dengan jenis kelamin tertentu.

Namun, secara umum, ada pertimbangan lain bagi helm perempuan, misalnya warna atau desainnya yang feminim, bobotnya yang ringan, atau bahkan juga helm khusus hijaber.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *