Harga Resmi Motor Listrik Gesits, Bisa Cash & Kredit Lho!

Harga Resmi Motor Listrik Gesits
Motor Listrik Gesits

Akhirnya harga resmi Motor Listrik Gesits dipublikasikan melalui ajang IIMS 2019 yang berakhir hari minggu kemarin.

Motor listrik gesits merupakan wujud impian dari bangsa ini untuk punya sarana transportasi yang mandiri secara material dan produksinya.

Bagi anda yang berminat membeli motor listrik gesits selain di ajang IIMS kemarin anda pun bisa memesannya secara online.

Anda bisa mengunjungi laman gesits.co.id, dari situs tersebut konsumen yang ingin memesan tinggal klik tombol order, lalu mengisi data diri secara benar.

Motor Listrik Gesits ini, sudah menjalani tes uji jalan Jawa-Bali tahun kemarin.

Gesit mampu menempuh perjalanan 80 sampai 100 kilometer, dalam sekali charge. Gesits ini memiliki daya tampung baterai senilai 5.000 Kwh.

Harga Resmi Motor Listrik Gesits

Meski demikian, Gesits ini hanya membutuhkan waktu dari 3 hingga 4 jam untuk mengisi ulang baterainya. Motor Gesit ini sengaja didesain untuk pasar sepeda motor di Indonesia.

Meski menggunakan tenaga listrik, Gesit bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 100 kilometer per jam.

Gesits membenamkan control penggunanaan batre nya. Pertama ECO yang berfungsi menahan kecepatan puncak motor menjadi 25 km/jam.

Kemudian Urban dengan batas maksimal 50 km/jam dan Sport yang mengizinkan laju kendaraan mencapai 100 km/jam.

Tujuannya, tak lain memaksimalkan penggunaan baterai sesuai kebutuhan. Pemilik bisa menyetelnya ketika ingin menghemat daya listrik nya atau mengejar performa terbaik.

PT Gesits Technologies Indo (GTI) telah merilis harga resmi motor listrik nasional Gesits beberapa hari lalu di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Pada rilis pertamanya, konsumen yang membeli akan mendapat diskon sebesar Rp 1.450.000 dari harga resmi motor listrik gesits Rp 24.950.000 off-the-road.

Perlu anda ingat, harga itu adalah harga off the road. Artinya itu belum termasuk bea balik nama (BBN), STNK dan TNKB.

Beli motor listrik gesits ternyata tidak harus cash, motor listrik Gesits pun bisa dibeli dengan cara kredit.

Tentunya untuk menentukan harga kredit tersebut pihak gesits harus bekerjasama dengan leasing yang bonafide.

Gesits sendiri akhirnya memilih BRI sebagai leasing untuk menjadi pihak pembiayaan motor listrik, Lalu berapa angsurannya?

Dialnsir dari beberapa informasi, diperkirakan harga on the road (sudah termasuk bea balik nama) mencapai Rp 27.944.000. Untuk DP nya sejumlah Rp 5.688.800 atau 20 persen dari harga on the road.

Dengan jumlah DP tersebut, angsuran dengan jangka waktu 1 tahun sebesar Rp 2.054.897. Sementara kalau tenornya 2 tahun, angsurannya Rp 1.277.597. Dan untuk tenor 3 tahun angsurannya Rp 818.497.

Gesits adalah wujud dari sebuah mimpi anak bangsa Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia mandiri dalam sektor transpotrasi, teknologi dan industri.

Sejarah Motor Listrik Gesits

Harga Resmi Motor Listrik Gesits
Motor Listrik Gesits

Dimulai dengan kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di 2015 dengan semangat dan tekad “Merah Putih” yang besar.

Kemudian, tepatnya pada 2016, Gesits lahir sebagai purwarupa kendaraan roda dua berpenggerak listrik.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sangat mengapresiasi keberhasilan Garansindo dan ITS dalam menciptakan produk berteknologi tinggi.

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bahkan menyebut Gesits sebagai solusi transportasi sepeda motor yang sangat di harapkan Pemerintah saat ini dalam menyambut era masa depan dan globalisasi.

Sedangkan Garansindo adalah perusahaan importir dan agen pemegang merek kendaraan mewah asal Eropa dan Amerika Serikat.

Harga motor listrik Gesits tidaklah terlalu mahal. Malah justru sangat murah bila melihat banderol motor listrik di negara lain.

Motor listrik di mana pun, di seluruh dunia, memang harganya akan di atas motor konvensional. Sangat jauh malah.

Di Eropa misalkan, motor listrik sejenis Gesits itu sekitar US$ 4.000 (Rp 56 jutaan). Sedangkan harga resmi motor listrik Gesits hanya beda Rp 1 jutaan dengan motor konvensional.

Jika dibandingkan dengan harga kepemilikan motor konvensional maka motor listrik akan jauh sangat murah.

Bayangkan saja, satu kali charge untuk perjalanan 50 kilometer biayanya Rp 1.500. Sedangkan BBM, Pertalite Rp 7.000 untuk 40 kilometeran. Hitung saja 3 sampai 5 tahun penggunaannya.

Memang awal terlihat lebih mahal. Tapi bila menghitung penggunaannya, akan jauh lebih murah.

Perawatan Lebih Murah Motor Listrik Gesits

Benarkah demikian? Mari kita bandingkan keseluruhan kisaran biaya kepemilikan sebuah skutik 125cc dengan motor listrik Gesits dalam kurun waktu 3-5 tahun.

Perihal pengisian bahan bakar, motor listrik jelas lebih unggul dengan kisaran biaya Rp 1.500 tiap 40 km dibanding 1 liter Pertalite Rp 7.000 untuk jarak tempuh sama. Biaya pengisian daya baterai bisa jadi gratis bila melakukan pengecasan di kantor.

Untuk daya listrik yang harus disiapkan guna mengisi baterai motor listrik sendiri adalah 100 Watt. Sehingga, rumah di Indonesia pada umumnya bisa menyolok motor listrik Gesits.

Karena Gesits tidak memiliki jantung mekanis pembakaran konvensional berarti motor listrik mengabaikan perawatan suku cadang seperti busi, filter, belt, pelumas mesin, atau transmisi.

Motor listrik Gesits hanya membutuhkan pergantian suku cadang fast moving seperti kampas dan minyak rem serta lampu.Sehingga, ongkos perawatan bisa jadi lebih murah.

Sebagaimana diketahui, perkiraan perbaikan rutin sebuah skutik 125cc adalah sekitar Rp 340 ribuan yang meliputi pergantian oli (Rp 50.000-an sekali pergantian), water coolant, filter udara, kampas rem, hingga biaya jasa servis.

Biaya besar sebuah motor listrik ada pada baterai. Bila komponen itu bermasalah, pergantiannya bisa memakan kocek hingga Rp 4 jutaan. Tapi sejatinya, pada pemakaian 4-5 tahun pertama sebuah baterai kendaraan jarang sekali bermasalah.

Biaya Pajak Gesits

Tentang biaya perpajakan, memang motor listrik Gesits belum punya kisarannya. Sebab penerbitan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) baru selesai di awal bulan nanti.

Di ketentuan pembayaran pajaknya nanti tak lagi berdasarkan kapasitas cc, melainkan daya (kW) motor.

Maka, motor listrik diyakinkan bakal punya beban perpajakan yang lebih murah. Belum lagi pemerintah akan menerbitkan payung hukum tentang kendaraan listrik di Indonesia.

Dimana disebutkan, kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat yang diproduksi di dalam negeri akan dapat insentif atau keringanan.

Masih khawatir dengan motor listrik Gesits? PT Gesits Technologies Indo (GTI) memberikan garansi selama 3 tahun. Jadi kalau ada apa-apa tinggal klaim garansi saja selama masih dalam jangka waktu 3 tahun sejak pembelian.

Gimana menurut anda harga resmi motor listrik gesits tersebut? Terjangkau kan? Apalagi dengan sejumlah fasilitas yang sudah diterapkan pada motor listrik gesits tersebut.

Perawatan nya bisa dibilang lebih efisien karena motor listrik hanya memerlukan listrik sebagai pendorong gerak mesinnya, dan tentunya tidak menimbulkan efek kerak atau karat pada mesin seperti pada motor konvensional.

Baca Juga : “Motor Listrik Gesits Buatan Asli Anak Negeri, Simak 8 Fakta Kerennya!

Ok, Demikian tadi sekilas info tentang harga resmi motor listrik gesits, cara pemesanan, dan skema kredit nya.

Semoga informasi tersebut dapat membantu anda teritama bagi anda yang sedang mencari info tentang hal tersebut.

Jika informasi tentang harga resmi, cara pemesanan, dan skema kredit motor listrik gesits tersebut bermanfaat untuk orang orang di sekitar anda silahkan share kembali link url artikel ini. Sekian & Terimakasih. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.