Honda X-ADV Fantastis! Harganya Dapat 2 New Avanza

honda x-adv

Pabrikan Honda kembali membuat produk fantastis di kelas skuter matic Honda X-ADV. Skutik off road akhirnya resmi dirilis di negara asalnya Jepang.

Memboyong mesin berkapasitas besar Skutik ini bisa dikategorikan Moge atau Skutik Premium.

Skutik off road ini memang belum dipasarkan di Indonesia tapi motor ini dikabarkan sudah mulai masuk di zona ASEAN, tepatnya di Vietnam.

Tentu saja, dengan Honda merilis Honda X-ADV ini di negara tersebut dapat kita prediksi sebentar lagi bakal masuk di pasar otomotif Tanah Air.

Harga dan Spesifikasi Honda X-ADV

Honda meluncurkan motor ini pun secara khusus memang untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang gemar berpetualang.

Apabila kita cermati secara teliti, tampaknya spesifikasi yang dibawa Skutik premium kali ini mengusung teknologi yang cukup canggih dan kemampuan dapur pacu super tangguh.

Selain itu, tampilan desain fisik yang dibawanya pun juga terbilang cukup menawan dan terkesan sangat sporty.

Karena dari setiap detail sisi bodi yang diusung Honda X-ADV ini pun tampak lekukan tegas dengan gaya desain yang sangat futuristik.

Tentu saja kesan tersebut semakin memperkuat bahwa skutik off road ini memang siap untuk menerjang segala medan jalan.

Skutik premium ini akan mengandalkan mesin berkapasitas 745 cc tipe OSHC yang sudah dilengkapi teknologi PGM-FI.

Belum lagi dengan beberapa fitur yang turut dibenamkan pada skutik off road ini. Nah, untuk mengetahui secara lebih detail spesikasinya mari kita simak beberapa ulasannya berikut ini:

Desain Honda X-ADV

harga honda x-adv

Honda mengusung desain Skutik Off Road ini dengan Desain Sporty, Elegan, dan Garang

Sebelum kita mengulas lebih jauh pada segmen lain, alangkah lebih baiknya kita mulai dengan membahas bagian luar dari spesifikasi Honda X-ADV.

Sebagaimana target pasarnya yang di peruntukan peng hobi kegiatan off road, kali ini Honda bakal mengusung desain yang disesuaikan dengan target pasarnya tersebut.

Pada bagian depan skutik premium ini, terdapat dua buah headlamp yang didesain lebih sporty dengan bentuk sedikit menyipit sehingga mampu menampilkan kesan tatapan yang tajam.

Pada headlamp tersebut sudah dibekali dengan teknologi lampu LED yang dipastikan akan sanggup memberikan pencahayaan cukup terang ketika malam hari.

Tak ketinggalan juga disertakannya windshield pada Honda X-ADV yang berfungsi untuk melindungi pengendaranya dari terpaan angin.

Dan posisi windshield tersebut bisa diatur kemiringannya dengan lima posisi berbeda dari posisi rendah sampai tinggi.

Di bagian samping pun juga tak kalah menariknya di mana sisi samping dari bodi skutik premium ini dilengkapi dengan beberapa lekukan tegas yang kian mempertegas aura sporty yang dibawanya.

Desain jok nya pun dibuat menyatu antara jok pengemudi dan penumpang dengan desain sedikit meninggi ke belakang seperti motor sport.

Tepat di bawah jok Honda X-ADV tersebut juga tersedia bagasi cukup besar yang dilengkapi lampu LED dan socket 12v yang bisa digunakan untuk mengisi ulang gadget ataupun smartphone.

Honda membekali skutik premium ini dengan tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter yang memang dipersiapkan untuk menunjang kebutuhan perjalanan jarak jauh anda.

Beralih ke bagian belakang skutik premium juga tampak desain bodi yang begitu futuristik dan dipertegas oleh tail light berdesain tipis dan berteknologi lampu LED.

Penerapan teknologi tersebut mampu memancarkan cahaya lampu yang cukup terang namun tak membuat pengendara di belakangnya silau.

Melihat secara keseluruhan pada bagian eksterior dari spesifikasi skutik off road tersebut, tentu saja ciri khas skutik off road bergaya adventure tampak jelas terlihat pada setiap sisi bodinya.

Spesifikasi Honda X-ADV

1. Speedometer Full Digital
harga honda x-adv

Dibekali Instrumen Indikator Full Digital yang Elegan dan Informatif

Di sisi lain, salah satu sektor yang tak kalah penting yakni instrumen indikator yang diusung spesifikasi Honda X-ADV.

Pasalnya, panel indikator pada sebuah kendaraan roda dua meski keberadaannya sepele namun cukup penting untuk mengetahui kondisi motor yang sedang ditungganginya.

Begitu juga dengan motor yang satu ini di mana skutik adventure asal Jepang ini akan hadir dengan mengusung instrumen indikator modern dengan tampilan full digital.

Pada panel digital yang diusung oleh skutik skutik off road ini akan menampilkan beberapa informasi simple namun cukup penting.

Di antaranya yakni kecepatan km/jam, jarak tempuh, penunjuk waktu/jam digital, dan indikator notifikasi bahan bakar.

Sementara itu, di bagian atas panel digital terdapat beberapa lampu indikator, yaitu sein kanan/kiri, netral, indikator lampu tembak/high beam, kecepatan rpm, dan indikator oli mesin.

Seluruh informasi yang ditampilkan pada panel indikator tersebut didesain dan dirancang sedemikian rupa agar mempermudah pengemudi.

2. Dimensi

Tak hanya panel indikator dan desain eksteriornya saja, sektor dimensi pada spesifikasi Honda X-ADV pun juga turut menjadi salah satu bagian yang cukup penting.

Mengingat fungsinya sebagai pembentuk bodi yang nantinya berpengaruh pada bentuk bodi eksteriornya.

Skutik off road ini akan hadir dengan rangka penyusun Steel Diamond yang dirancang dengan ukuran panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan ketinggian 1.375 mm serta memiliki jarak sumbu roda hingga 1590 mm.

Jika melihat ukuran dimensi bodi dan jarak sumbu rodanya tersebut maka tak heran jika bodinya tampak bongsor dengan bobotnya yang mencapai 238 kg.

Selain itu, Honda X-ADV ini juga memiliki ketinggian tempat duduk setinggi 820 mm sehingga dirasa cukup pas dan ideal untuk disesuaikan denga postur tubuh rata-rata orang Indonesia.

Sementara itu, untuk ground clearance memiliki ukuran setinggi 162 mm sehingga sangat cocok untuk dikendarai di berbagai medan jalan, terutama medan off road yang berlubang dan terjal.

Dengan demikian bisa dipastikan bahwa spesifikasi Honda X-ADV ini dinilai sudah cukup kokoh, kuat, dan nyaman untuk di gunakan.

3. Sistem Suspensi

Selanjutnya, untuk memberikan dukungan bobot dan dimensi dari rangkanya maka kali ini spesifikasi Honda X-ADV akan dilengkapi pula dengan kaki-kaki yang kokoh dan kuat.

Kehandalan kaki-kaki tersebut berkat kecanggihan sistem suspensi yang dibawa pabrikan pada skutik ini mengandalkan suspensi tipe Upside Down berukuran 41 mm di bagian depan dan Pro-Link with Rear Shock Preload Adjustment pada bagian belakang. yang bisa diatur daya redamnya.

Nah, keberadaan dua suspensi handal dan tangguh pada Honda X-ADV tersebut diklaim bakal mampu memberikan keseimbangan dan meredam getaran ketika melalui jalan yang bergelombang dan tidak rata.

Untuk memperkuat kesan sporty pada bagian kaki-kakinya Honda membekali skutik off road buatannya ini dengan velg sporty pada bagian depan dan belakang.

Velg bagian depan berukuran 17 inci yang terbalut ban 120/70 R17 dan untuk bagian belakang menggunakan velg berukuran 15 inci yang dibalut ban berukuran 160/60 R15.

Dari segi keselamatan pengendara dan mempermudahnya dalam mengendalikan laju kecepatan dari skutik off road Honda X-ADV ini maka Honda pun melengkapinya dengan rem cakram pada kedua sisi serta dibenamkan teknologi pengereman ABS.

Sehingga, pengereman pun akan lebih sempurna dan mencegah terjadinya ban terselip dan mengurangi resiko yang berakibat fatal pada pengendaranya.

4. Mesin Kapasitas Besar

Nah, setelah kita membahas sektor dimensi serta kaki-kakinya, untuk selanjutnya kita bahas bagian dapur pacu pada spesifikasi Honda X-ADV.

Honda memang sengaja membekali skutik ini dengan mesin canggih berteknologi tinggi. Upaya tersebut tak lepas untuk menunjang targetnya sebagai skutik off road agar mampu melibas segala medan dengan lincah.

Oleh sebab itu, Honda X-ADV diketahui akan dipersenjatai dengan mesin berteknologi SOHC L2 yang berkapasitas 745 cc dengan sistem pendingin Liquid Cooled.

Mesin tersebut nantinya akan dikolaborasikan melalui sebuah sistem transmisi DCT (Dual-Clutch Transmission) dengan 6 percepatan.

Kolaborasi antara mesin dan transmisi tersebut akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 40.3kW per putaran 6250 rpm dan sanggup meraih titik torsi maksimum hingga 68 Nm pada putaran ke 4750 rpm.

Tentu saja, dengan semburan tenaga yang dihasilkan tersebut bakal membuat laju Honda X-ADV ini semakin bertenaga.

Meskipun memiliki semburan tenaga yang besar namun skutik off road ini bakal irit bahan bakar karena Honda telah melengkapinya dengan sistem injeksi PGM-FI dan telah lolos uji emisi EURO 4 yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Dengan begitu maka sektor mesin yang diusung spesifikasi Honda X-ADV ini bakal menjadi ramah lingkungan.

5. Fitur Adventure yang handal
honda x-adv

Di samping memiliki desain sporty dan performa mesin super tangguh, tampaknya tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Honda X-ADV ini juga akan dilengkapi dengan segudang fitur canggih.

Beberapa di antaranya memang dihadirkan guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan. Di antaranya yakni pengereman yang sudah mengusung teknologi ABS.

Adanya teknologi pengereman tersebut pada Honda X-ADV ini, dipastikan akan mampu mengontrol laju motor meskipun dalam kecepatan yang tinggi dan mampu mencegah ban terselip ketika pengereman mendadak.

Selain itu, ada pula socket 12v yang bisa digunakan untuk mengisi ulang gadget ataupun smartphone yang anda miliki.

Bahkan, panel indikatornya pun sudah menggunakan panel full digital yang sangat modern dan informatif.

Dengan spesifikasi Honda X-ADV yang sempurna tersebut, tentu akan berpengaruh pada banderol harganya.

6. Harga Honda X-ADV

Setelah kita mengulas panjang lebar terkait dengan spesifikasinya, kini waktunya untuk berbagi informasi terkait dengan harga Honda X-ADV.

Memang, penentuan banderol pada sebuah kendaraan akan disesuaikan dengan segmentasi maupun spesifikasinya.

Perform Honda X-ADV : https://www.youtube.com/watch?v=tCdG6ktN9Mg

Dengan melihat tampilan eksterior dari Honda X-ADV ini, sangat jelas bagaimana Honda mendesain skutik garapannya ini dengan gaya desain sporty dan elegan sehingga mampu memperlihatkan tampilan yang sangat menawan.

Kemudian, tak lupa juga bahwa dengan harga Honda X-ADV yang cukup mahal, skutik ini bakal dibekali dengan komponen mesin pacu handal yang siap memberikan performa super tangguh.

Tentunya, dengan keunggulan yang dibawanya tersebut, tak mungkin jika harga Honda X-ADV ini dibanderol dengan angka yang murah.

Dan memang benar bahwa harga Honda X-ADV ini akan dipatok dengan nominal angka yang tinggi. Hal itu wajar saja mengingat segmentasi yang ditujunya dan bekalan mesin pacu yang mengusung kapasitas besar.

Terkait dengan harga, di Indonesia sendiri belum resmi diluncurkan. Namun, jika berdasarkan atas informasi MotoSaigon, harga Honda X-ADV di Vietnam dibanderol 560 juta Dong atau setara dengan Rp 326.2 juta.

Wow! Bahkan, dengan banderol tersebut, dirasa cukup untuk membeli 2 unit mobil New Avanza. Harga motor Honda X-ADV yang mencapai angka Rp 300 jutaan tersebut tentu membuatnya hanya dapat dibeli oleh kalangan tertentu saja.

Baca Juga : 700CC!, 5 Fitur Motor Husqvarna Pitvilen 701 yang Wajib Anda Ketahui!

Harga tersebut harga di Vietnam, jika melihat dari kategori dan spesifikasi skutik ini yang masuk ke kategori Moge maka bisa dipastikan untuk harga di tanah air bisa mencapai 400-500 jutaan karena termasuk motor mewah.

Sementara itu, di Jepang sendiri diketahui dibanderol 1.209.600 yen atau setara Rp 143 jutaan. Dengan melihat banderol tersebut, itu artinya motor ini dijual lebih mahal dua kali lipat di pasar Asia Tenggara jika dibandingkan harga Honda X-ADV di Jepang.

Namun, jika melihat spesifikasi dan segmentasi yang diusung oleh Honda X-ADV ini, tentu dirasa harga jual tersebut cukup sepadan dan cocok. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.