Cara Berhenti Berlangganan Netflix – Netflix merupakan media hiburan yang sangat populer saat ini. Platfrom asal Amerika ini banyak diminati karena kelebihannya. Meskipun para penikmat Netflix harus menyediakan anggaran khusus, namun banyak yang tidak keberatan.

Netflix telah menyediakan lebih dari ratusan film dan series dengan berbagai bahasa dan dari berbagai negara. Platform tersebut juga menyediakan konten khusus untuk anak. Netflix juga menyediakan berbagai pilihan paket langganan yang bisa disesuaikan dengan keperluan para penggunannya.

Netflix sendiri bisa kalian kalian akses hampir diseluruh media, seperti di smart tv, di iphone laptop, smartphone, tablet, dan pc. Jika bisa dikatakan, Netflix merupakan jasa persewaan DVD namun perbedaannya adalah

Netflix menyediakan film digital di dunia maya melalui siaran streaming.
Selain itu, Netflix juga sangat terbuka bagi Anda yang ingin menutup dan membuka layanan Netflix. Menutup akun Netflix sangat mungkin terjadi. Misalnya, ketika Anda sangat sibuk dan tidak sempat mengakses Netflix. Lalu, Anda memutuskan untuk menutupnya daripada mengeluarkan biaya. Namun, suatu saat Anda juga dapat membuka lagi akun tersebut.

Cara berhenti berlangganan akun Netflix sangatlah mudah. Ada perbedaan cara dari setiap perangkat yang Anda gunakan.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix Saat Uji Coba

cara berhenti berlangganan netflix
Cara berhenti berlangganan netflix via marca.com

Netflix sendiri menyediakan banyak paket untuk Anda pilih. Selain paket- paket tersebut, Netflix juga memberikan layanan uji coba selama 30 hari bagi Anda yang baru saja membuat akun. Nantinya setelah satu bulan, Anda dapat memilih untuk melanjutkan layanan atau menghentikan.

Sekarang, akan kami bahas mengenai bagaimana cara menghentikan layanan Netflix ketika selesai uji ccoba dalam 30 hari. Pertama yang perlu dilakukan adalah membuka akun Netflixmu di ponsel atau web. Lalu akan muncul halaman atau panel yang menampilkan informasi pribadi dan pilihan pembayaran. Nantinya Anda dapat melihat tombol Cancel Membership.

Apabila Anda tidak dapat menemukan tombol cancel, artinya kamu membuat akun Netflix melalui pihak ketiga. Saat ini, banyak perusahaan kabel, fiber dan satelit yang memungkinkan kamu berlangganan Netflix dari melalui mereka. Misalnya, provider kalian. Ini berarti, Anda harus membatalkan akunmu melalui perusahaan tersebut, bukan melalui akun Netflix.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix Untuk Pelanggan

Bagi Anda memutuskan untuk terus berlangganan setelah masa uji coba, Anda juga dapat mengehntikan langganan dengan Netflix. Jadi, tidak usah khawatir.

Cara berhenti berlangganan Netflix berbeda-beda untuk setiap perangkat. Pertama kita akan bahas untuk perangkat di browser (situs web). Pertama, navigasikan ke halaman beranda Netflix dan masuk dengan akun Admin. Lalu, arahkan ke Akun Anda. Bergantung pada berapa banyak profil yang Anda miliki, Anda mungkin perlu mengklik nama Anda sebelum mengklik Akun Anda. Selanjutnya pilihlah Batalkan Keanggotaan. Terakhir akan muncul pilihan Selesai Pembatalan.

Apabila Anda ingin menghentikan langganan di tengah- tengah bulan, Anda masih dapat melihat paket langganan Anda hingga akhir bulan, kemudian Anda kehilangan akses sampai Anda berlangganan lagi.
Jika Anda menggunakan perangkat Android untuk mengkonsumsi konten Netflix, maka Anda dapat menggunakan metode peramban atau melakukannya melalui aplikasi. Itu sepenuhnya terserah Anda.

Langkah pertama adalah buka aplikasi Netflix di perangkat Android Anda. Lalu, geser ke kiri untuk membuka menu dan gulir ke bawah ke Akun. Selanjutnya, pilihlah Akun dan Keanggotaan & Penagihan. Pilih Batalkan Keanggotaan dan konfirmasi di layar berikutnya.

Aturan yang sama berlaku dengan aplikasi seperti yang mereka lakukan dengan browser. Jika Anda paruh waktu selama sebulan, Anda dapat melihat acara Anda hingga akhir periode penagihan. Kemudian Anda kehilangan akses itu sampai Anda berlangganan sekali lagi.

Jika Anda mengakses Netflix di iPhone atau iPad Anda, prosesnya sangat mirip dengan metode Android. Yaitu, akses aplikasi Netflix di ponsel atau tablet Anda dan masuk. Selanjutnya Anda dapat memilih tombol menu di kiri atas layar aplikasi.

Selanjutnya pilih Keanggotaan & Penagihan. Pilih Batalkan Keanggotaan dan konfirmasi di layar berikutnya di mana Anda melihat Selesai Membatalkan. Aturan yang sama juga berlaku di sini. Akses hingga akhir periode penagihan, maka tidak ada akses lebih lanjut sampai Anda berlangganan lagi.

Selain itu, Anda dapat menghentikan langganan melalui iTunes. Caranya adalah instal iTunes pada perangkat komputer. Instal melalui iDevice. Untuk membatalkan Netflix menggunakan perangkat lunak iTunes yang diinstal pada PC atau Mac. Lalu tekan tombol Akses yang terletak di bagian dalam kanan atas dari jendela.

Kemudian pada item Informasi akun yang muncul pada menu yang terbuka, masukkan kata sandi yang merujuk ke akun Anda di iTunes dan kemudian klik pada Lihat akun. Lalu akan muncul bagian Pengaturan, cari item Langganan dan kemudian klik pada Kelola item voce di samping. Kemudian klik pada tautan Edit yang terlampir di sebelah kanan item Netflix lalu pilih Batalkan langganan.

Kemudian cari bagian Langganan sezione lalu ketuk Kelola, tekan Netflix dan kemudian pilih untuk menonaktifkan pembaruan layanan otomatis dengan mengetuk opsi yang sesuai di layar. Selanjutnya Anda perlu memeriksa e-mail.

Periksa apakah Anda memiliki pesan konfirmasi yang dikirim oleh tim di alamat email Anda yang terkait dengan alamat email yang terkait dengan akun Apple Anda. dari layanan streaming yang terkenal dan menunjukkan fakta bahwa seluruh prosedur telah diselesaikan secara efektif.

Setelah berhenti berlangganan, Anda jelas tidak akan lagi dapat mengakses aplikasi seperti yang Anda lakukan. Netflix akan menyimpan riwayat penayangan, rekomendasi, dan peringkat Anda serta Antrean DVD selama sepuluh bulan setelah pembatalan Anda jadi jika Anda memutuskan untuk berlangganan lagi di kemudian hari, Anda dapat melanjutkan dari bagian terakhir.

Apakah Dapat Berlangganan Kembali?

cara berhenti berlangganan netflix via netflix.com
cara berhenti berlangganan netflix via netflix.com

Ketika Anda sudah menghentikan layanan, Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat ingin megaktifkan kembali layanan Netflix. Cara yang untuk beralngganan kembali juga sangat mudah.

Pertama, navigasikan ke halaman beranda Netflix dan masuk dengan akun Admin Anda. Lalu, arahkan ke Akun Anda. Pilih Restart Membership dan konfirmasi rincian pembayaran.

Jika akun Anda dalam batas sepuluh bulan dan belum tidak aktif, tanggal penagihan Anda akan tetap seperti semula. Jika akun Anda dibuat tidak aktif, tanggal penagihan akan berubah menjadi tanggal berapa pun Anda memulai kembali keanggotaan Anda.

Baca Juga: Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Itulah cara berhenti berlangganan Netflix. Sebagai media hiburan keninia Netflix mempunyai banyak peminat. Banyak keunggulan yang ditawarkan Netflix sendiri. Mulai dari uji coba, dapat mengakses film dimana saja dan kapan saja, dan banyak paket yang ditawarkan. Namun, selain itu Netflix juga menawarkan kemudahan untuk berlangganan dan berhenti berlangganan serta kembali berlangganan.

Jadi kelebihan-kelebihan ini yang membuat Netflix semakin menarik. Jadi, apakah Anda sudah berlangganan Netflix? Atau sedang berfikir untuk berhenti berlangganan? Jika iya, silahkan praktekkan cara berhenti berlangganan netflix di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *