Keren & Mewahnya BMW i8 2019! Mobil 2 Sistem Mesin!

BMW i8 2019
BMW i8 2019

Mobil BMW dari dulu selalu menjadi icon tapi menurut kami yang paling keren adalah BMW i8 2019.

Karena BMW yang ini merupakan mobil plug-in hybrid kombinasi antara motor listrik dan mesin konvesional berteknologi turbocharged.

BMW menyediakan dua varian yang terdiri dari Coupe dan Roadster. Keduanya sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga 2 kali lipat lebih mahal dibanding harga BMW i8 di Eropa.

Pajak mobil mewah yang sangat besar membuat harga BMW i8 2019 di Indonesia sangat mahal. Tapi menurut kami harga tersebut sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

BMW i8 2019 Mobil Dengan 2 Sistem Mesin Canggih

BMW i8 dirancang sebagai mobil hybrid yang memiliki performa powerfull mengandalkan motor listrik yang dipadukan dengan mesin konvesional.

Dilihat dari setiap sisinya terlihat sempurna dengan menawarkan desain sporty, modern, serta futuristik layaknya mobil masa depan.

Anda harus siap merogoh kocek melebihi 3 Miliar Rupiah apabila tertarik membeli BMW i8 Coupe atau BMW i8 Roadster. Keduanya memiliki desain berbeda, namun mesin yang dipakainya tetap sama.

Menariknya, BMW i8 Coupe memiliki kemampuan akselerasi lebih cepat dengan selisih 0.2 detik dari BMW i8 Roadster. Sedangkan untuk tenaganya sama-sama bisa menghasilkan power maksimum sebesar 369 Horsepower.

Perbedaan yang paling mencolok dari BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster adalah bentuk atapnya. Untuk varian Roadster memiliki atap terbuka, sedangkan untuk varian Coupe memiliki atap tertutup.

Inilah yang membuat harga BMW i8 Roadster lebih mahal, karena dari segi desain jauh lebih keren. Nah bagi anda yang penasaran ingin mengetahui harga BMW i8 2019 serta semua fitur yang dimilikinya, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi Mesin BMW i8 2019

Mari kita terlebih dahulu membahas spesifikasi dapur pacu BMW i8 Coupe dan Roadster. Keduanya memiliki mesin yang sama.

Dapur pacu mobil ini mengandalkan motor listrik dan mesin konvesional yang berpadu untuk menghasilkan tenaga mencapai 369 Horsepower dan torsi 420 lb-ft.

Tenaga sebesar itu merupakan gabungan dari tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik dan mesin konvesional yang memiliki kapasitas 1.5 Liter.

Dua Sistem Powertrain yang menggunakan mesin bensin 1.5 Liter Twinpower Turbo 3-Silinder dan motor listrik eDrive mampu menghasilkan tenaga dan torsi berbeda.

Dimana untuk motor listriknya bisa menghasilkan power sebesar 141 Horsepower pada 4.300 rpm dan torsi 184 lb-ft pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk mesin konvesionalnya mencapai 236 Horsepower pada 5.800 rpm sampai 6.000 rpm, dan torsi puncaknya menembus 236 Nm pada 3.700 rpm.

Apabila motor listrik dan mesin konvesionalnya digabung, maka BMW i8 2019 ini memiliki tenaga maksimal sebesar 369 Horsepower dan torsi 420 lb-fit.

Selain itu, tersedia pula sistem transmisi automatic 6 percepatan dan automatic 2 percepatan untuk motor listriknya.

Kemudian untuk baterainya memiliki kapasitas 11.6 kWh lithium-ion yang bisa terisi penuh dalam waktu 3 jam. Perpaduan mesin di atas membuat BMW i8 Coupe bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4.2 detik.

Lalu untuk BMW i8 Roadster membutuhkan waktu 4.4 detik. Keduanya juga bisa berakselerasi dengan kecepatan maksimal mencapai 155 mph atau setara 249.4 km/jam.

Memang Top-Speed BMW i8 2019 tak secepat supercar buatan Ferrari, Lamborghini, maupun McLaren. Oleh karena itulah harga BMW i8 2019 ini bisa lebih murah.

Desain Eksterior

BMW i8 2019
Eksterior BMW i8 2019

Soal desain tak perlu ragukan lagi. Seperti yang anda simak pada gambar di atas, BMW i8 2019 terlhat sangat sporty dengan menawarkan desain eksterior futuristik layaknya mobil dari masa depan.

Setiap sisinya dirancang dengan mengedepankan aerodinamika yang menjadikan BMW i8 lebih stabil saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.689 mm, lebar 2.218 mm, dan tinggi 2.800 mm.

Jarak antara body BMW i8 2019 ke tanah cuma 130 mm dan untuk jarak sumbu rodanya sekitar 2.800 mm. Dimensi BMW i8 Roadster dan Coupe sedikit berbeda dengan selisih 0.1 inch untuk tinggi dan ground clearance yang dimilikinya.

Kemudian untuk bobotnya, BMW i8 Roadster memiliki berat 1670 kg dan BMW i8 Coupe seberat 1560 kg. Lalu bagaimana dengan konfigurasi tempat duduk yang dimiliki BMW i8 Roadster dan Coupe ?

Secara fungsionalitas, sebenarnya BMW i8 Coupe sedikit lebih baik. Pasalnya tipe ini memiliki 4 tempat duduk. Sedangkan tipe Roadster hanya memiliki 2 tempat duduk. Keduanya memiliki garis body yang sama dengan lekukan body modern yang tampak futuristik.

Pada bagian depan BMW i8 juga terpasang 2 headlamp LED yang didesain begitu sipit untuk memberi kesan tajam serta menyatu dengan desain front grille yang dinamis.

Body belakang BMW i8 sangat iconic dengan siluet indah yang tertampang pada bumper bagian belakang dan dilengkapi lampu LED yang menambah kesan modern pada tamilan eksterior BMW i8.

Desainnya sulit tertandingi oleh mobil sport sekelasnya. Begitu pula dengan bagian interior yang menawarkan kecanggihan teknologi dan kemewahan terbaik yang membuat harga BMW i8 pantas dibanderol mahal.

Fitur Interior BMW i8 2019

BMW i8 2019
Interior BMW i8 2019

BMW i8 bukanlah supercar. Mobil ini lebih cocok disebut sebagai mobil sport. Walaupun begitu, BMW i8 menawarkan performa responsif yang didukung efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan.

BMW juga menyediakan 4 mode berkendara, yakni Comfort yang menawarkan keseimbangan antara kinerja sporty dan efisiensi bahan bakar. Lalu ada pula mode Sport yang akan menghasilkan performa optimal dari perpaduan mesin bensin dan motor listrik.

Apabila ingin motor listrik saja yang bekerja, maka bisa memilih mode eDrive yang menawarkan kecepatan maksimum 75 mph dengan emisi nol. Selain itu, BMW menyediakan mode ECO Pro yang menjadikan berkendara lebih efisien.

Semua mode tersebut bisa diakses melalu konsol yang terletak pada bagian dashboard BMW i8. Mobil ini juga menawarkan Dashboard modern dengan beragam fitur canggih yang bisa diakses secara mudah.

Interior BMW i8 memadukan antara kemewahan dan kecanggihan. Setiap sisinya dilengkapi beragam teknologi canggih yang akan memanjakan pengendara BMW i8.

BMW i8 2019
Interior BMW i8 2019

Interiornya juga mewah dengan sentuhan Carbon Fiber Trim serta balutan kulit E-Copper yang melapisi jok depan lengkap dengan fitur pemanas. Selain itu, BMW menyediakan fitur Navigasi yang terintegrasi pada layar sentuh iDrive berukuran besar.

Layar sentuh BMW i8 diberi nama iDrive memiliki desain memanjang untuk menampilkan fitur Park Distance Control.

Layar tersebut berguna untuk mempermudah parkir dengan bantuan Ultrasonic Sensor yang ditampilan secara visual pada iDrive.

Kemudian untuk sistem hiburannya di dukung Harman Kardon Surround Sound Audio system yang bisa dikonfigurasi melalui Audio Steering Switch pada kemudi BMW i8.

Fitur menarik lainnya adalah Head-Up Display yang akan akan menampilkan informasi berkendara pada kaca depan.

Semua fitur BMW i8 sangat canggih, jadi wajar apabila BMW berani membanderol mahal harga BMW i8 di Indonesia.

Terlebih mobil hybrid ini memiliki fitur keselamatan dan keamanan sangat lengkap yang akan menjaga kenyamanan setiap orang yang mengendarainya.

Fitur Keselamatan

Keren & Mewahnya BMW i8 2019! Mobil 2 Sistem Mesin! 1
Kaki Kaki BMW i8 2019

Ada beberapa fitur keselamatan yang menjadi bagian penting dari BMW i8, seperti ABS, ESC, dan Drive Traction Control.

Semua fitur tersebut menjadikan mobil lebih aman saat melakukan pengereman secara mendadak sehingga pengemudi bisa bermanuver sesuai kebutuhan.

Selain itu, tersedia pula fitur Dual Stage Driver dan Passenger Front Airbags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan.

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, BMW i8 2019 memakai suspensi depan double wishbone dan suspensi belakang multi-link. Setiap rodanya bisa bergerak secara bersamaan berkat sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Menariknya lagi, mobil sport ini memiliki velg ring 20 inch yang dipadukan dengan ban radial berukuran 215/45 R20 (depan) dan 245/40 R20 (belakang).

Suspensinya sangat nyaman dan didukung sistem kemudi yang mengadopsi teknologi Electro-Mechanical Power serta mendukung fitur Tilt & Telescopic Steering.

Kemudian untuk bagian pengereman dilengkapi rem cakram yang terpasang pada setiap rodanya. Agar bisa bekerja secara optimal, BMW melengkapinya dengan teknologi ABS.

Spesifikasi BMW i8 memang sebanding dengan harga BMW i8 yang mahal. Anda harus siap merogoh kocek dalam-dalam apabila tertarik membeli mobil sport yang satu ini.

Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga terbarunya, silahkan simak informasi di bawah ini.

HARGA VARIAN BMW I8 2019 DI INDONESIA

Harga BMW i8 Coupe

BMW i8 Coupe menjadi satu-satunya mobil sport hybrid yang dipasarkan di Indonesia. Apabila tertarik membelinya, anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 3.55 Miliar.

Yah, harga BMW i8 Coupe memang sangat mahal, namun harganya sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Terlebih BMW i8 menawarkan desain futuristik yang tak akan anda dapatkan apabila membeli mobil sport lainnya.

Harga BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster dibanderol Rp. 3.97 Miliar. Kelebihan utama BMW i8 Roadster adalah memiliki atap yang bisa terbuka dan tertutup secara elektrik dalam waktu 15 detik pada kecepatan maksimal 50 km/jam.

Teknologinya memang lebih canggih dibandingkan BMW i8 Coupe. Oleh karena itulah harga BMW i8 Roadster lebih mahal dibandingkan harga BMW i8 Coupe. Mobil ini juga memiliki dua kursi dengan pintu frameless gullwing yang menjadikannya layak dibanderol sangat mahal.

Harga BMW i8 Bekas

Apabila harga BMW i8 baru terlalu mahal, maka anda bisa membeli BMW i8 bekas yang dibanderol sekitar Rp. 2.75 Miliar. Harga tersebut merupakan harga BMW i8 Coupe keluaran tahun 2015.

Harga BMW i8 bekas bisa berbeda tergantung dari kondisi mobil yang dibeli. Namun rata-rata harga BMW i8 bekas dibanderol dibawah 3 Miliar, sehingga jauh lebih murah dibandingkan kita membeli BMW i8 baru.

KESIMPULAN REVIEW BMW i8 2019

Kelebihan BMW i8

  • Desain eksterior terlihat modern dan futuristik dengan lekukan body iconic yang tak lekang di makan jaman
  • Mengadopsi mesin hybrid yang ramah lingkungan dan efisien
  • Mesinnya terdiri dari 2, yakni motor electric dan mesin konvesional yang berpadu untuk menghasilkan tenaga dan torsi berlimpah
  • Memiliki kemampuan akselerasi mencapai 4.2 detik saat berakselerasi dari 0-60 mph
  • Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 250 km/jam
  • Memakai rangka kuat dan material berkualitas tinggi yang membalut bagian interior serta eksterior
  • Dibekali velg ring 20″ yang menambah kesan sporty pada tampilan luar BMW i8
  • Baterainya bisa terisi sangat cepat dalam waktu 3 jam
  • Tersedia 4 Mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan
  • Suspensi sangat nyaman
  • Mengadopsi sistem pengereman terbaik yang akan menjaga keselamatan pengendaranya
  • Interior mewah dengan kesan sporty dan dilengkapi beragam fitur canggih
  • Untuk tipe Roadster memiliki atap Softop yang bisa terbuka sangat cepat dalam waktu 15 detik pada kecepatan maksimal 50 km/jam

Kekurangan BMW i8

  • Harga BMW i8 sangat mahal
  • Performanya tidak secepat supercar buatan Ferrari maupun Lamborghini
  • Infrastruktur dan regulasi mobil listrik di Indonesia belum mendukung
  • Harga spare-part dan biaya service pasti sangat mahal
  • Mobil ini terlalu ceper, sehingga kurang cocok apabila dipakai di luar Jakarta yang rata-rata jalanannya rusak dan berlubang

Harga BMW i8 yang melebihi 3 Miliar Rupiah membuatnya menjadi salah satu mobil sport termahal di Indonesia.

“Baca Juga : 4 Tips Jitu Membuat Desain Pintu Garasi Minimalis & Serasi!

Mobil ini bukanlah supercar, jadi jangan bandingkan dengan mobil buatan Lamborghini atau Ferrari yang harganya dibanderol lebih mahal.

Nah demikianlah informasi harga mobil BMW yang kami sampaikan kali ini. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi dan informasi bermanfaat bagi pecinta otomotif di seluruh Indonesia. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.