Banyaknya layanan streaming film di Indonesia membuat kita bingung memilihnya. Apalagi dengan kelebihan yang ditwarakan amsing- masing layanan tersebut. Sah satunya adalah Disney Plus Hotstar.

Dimana ketika berlangganan Disney Plus Hotstar kita akan disuguhi dnegan berbagi film Disney dan Pixar. Ya, yang tentunya bagi sebagian orang akan dapat digunakn untuk nostalgia film masa kecil.

Tidak hanya film yang tentunya dapat menjadi hiburan Anda ketika berlangganan Disney Plus Hotstar. Namun, Disney Plus Hotstar juga menawarkan kemudaham pembayaran. Kemudahn pembayaran ini tentu menjadi daya tarik tersemdiri bukan?

Sebelum kita membicarakan mengenai harga, mari kita bahas bagaimana sih cara berlangganan Disney Plus Hotstar? Berikut ulasannya untuk Anda.

Berlangganan Disney Plus Hotstar

Disney Plus adalah aplikasi layanan streaming video berbasis permintaan milik Walt Disney yang memuat berbagai film-film dan serial terbaik studio Mickey Mouse itu. Di Indonesia, Disney melalui kerja sama dengan Hostar (anak perusahaan hasil akuisisi Disney di India) merilisnya pada tanggal 5 September 2020.

Disney sendiri menwrakan banyak cara untuk dapat berlangganan. Bahkan salah satu provier Indoneisa yaitu Telkomsel menawarkan cara berlangganan yang semakin mudah. Selain itu, Ada beberapa cara untuk berlangganan Diseny Plus Hotstar.

Via Ovo dan Doku

Cara berlangganan Disney Plus Hotstar yang pertama adalah menggunakan Ovo dan Doku. Caranya juga sangat mudah. Dimana hal yang perlu pertama kali Anda lakukan adalah denga mengunduh aplikasi Disney Plus Hotstar dan klik “Subscribe” atau kunjungi www.hotstar.com/id/subscribe/get-started dari browser.

Setelah itu Anda dapat memilih paket dengan pilihan langganan 1 bulan atau 12 bulan. Selanjutnya, Anda baru dapat membuat akun. Nantinya, akun dibuat dengan nomor ponsel.

Jika sudah, selnajutnya Anda menetukan e-wallet pilihan yang ada di daftar, yaitu Ovo atau Doku. Lengkapi langkah-langkah pada layar. Terakhir periksa jumlah dan selesaikan transaksi.

Nantinya Anda akan dihubungkan ke halaman penyedia layanan e-wallet untuk menyelesaikan pembayaran. Setelah pembayaran selesai, kamu sudah bisa menonton.

Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar
Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar (Sumber Gambar: Google)

Via Virtual Account

Cara selanjutnya untuk berlangganan Disney Plus Hotstar adalah dengan menggunakan virtual account. Cara yang pertama sama dengan cara berlanggganan menggunakan Ovo dan Doku. Yaitu dengan cara mengunduh aplikasi Disney Plus Hotstar dan klik “Subscribe” atau kunjungi www.hotstar.com/id/subscribe/get-started dari browser.

Selanjutnya Anda akan memilih paket langganan 1 bulan atau 12 bulan. Jika sudah, Anda dapat membuat akun menggunakan nomor ponsel.

Cara selanjutnya mungkin akan sedkit berbeda dengan menggunakan Ovo dan Doku. Dimana, langkah selnjutnya adalah Anda diminta untuk memnetukan Virtual Account Bank pilihan dari daftar.

Baca Juga: 5 Tips Agar Nyaman Mengemudi Bagi Ibu Hamil

Setelah itu masukan nama dan periksa nomor ponsel. Nantinya Anda akan menerima kode referensi dan instruksi pembayaran.

Lalu, kunjungi ATM atau akses aplikasi mobile banking dan masukan kode referensi pembayaran dan konfirmasi jumlah yang harus dibayarkan. Pelu diperhatikan bahwa langkah- langkah tersebut akan berbeda berdasarkan pilihan bank.

Lengkapi proses pembayaran dan pastikan untuk menyimpan struk sebagai bukti pembayaran. Paket berlangganan Disney Plus Hotstar akan aktif dalam kurun waktu 2 jam setelah pembayaran dan Anda akan mendapatkan notifikasi.
Mohon perhatian bahwa kode pembayaran memiliki masa tenggat, jika kode pembayaran telah melewati batas waktu.

Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar
Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar (Sumber Gambar: Google)

Via Convenience Store

Cara berlangganan Disney Plus Hotstar yang selanjutnya adalah dengan melalui via convenience store. Langkah pertama tentu dengan mengunduh aplikasi Disney+ Hotstar dan klik “Subscribe” atau kunjungi www.hotstar.com/id/subscribe/get-started dari browser.

Langkah selanjutnya juga amsih sama yaitu dengan meilih paket per bulan atau per tahun. Buat akun menggunakan nomor ponsel.

Jika sudah, maka Anda dapat mentukan convenience store pilihan dari daftar. Masukan nama dan pastikan nomor ponsel. Setelah itu Anda akan menerima kode referensi dan instruksi cara menyelesaikan pembayaran.

Kunjungi toko Alfamart, Alfa Midi, Lawson, DAN+DAN atau Indomaret terdekat dan lakukan pembayaran Disney Plus Hotstar di kasir dan berikan kode referensi untuk pembayaran.

Jangan lupa untuk memeriksa jumlah, nama, dan selesaikan pembayaran. Pastikan untuk menyimpan struk sebagai bukti pembayaran. Paket berlangganan Disney Plus Hotstar akan aktif dalam kurun waktu 2 jam setelah pembayaran dan Anda akan mendapatkan notifikasi.

Via Apple App Store

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan via apple store. Dimana langkah awalnya juga amsih sama. Anda perlu menguduh aplikasi Disney Plus Hotstar dan klik “Subscribe”. Llau memlih paket per bulan atau per tahun. Buatlah akun menggunakan nomor ponsel. Pilih “iOS” sebagai metode pembayaran dan konfirmasi pembayaran.

Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar
Cara Berlangganan Disney Plus Hotstar (Sumber Gambar: Google)

Cara Membayar

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Dosney Plus Hotstar adalah kemudahan dalam membayarnya. Tidak perlu menggunakan kartu kredir, Disney menyediakan banyak cara pembayaran yang cukup mudah.

Disney menawarkan cara pembayaran langganan melalui channel lainnya, seperti melalui e-wallet, Virtual Account (bank Permata, Danamon, BNI, CIMB Niaga, dan bank Mandiri), convenience store, tagihan di Apple Store, dan Telkomsel.

Harga langganan Disney Plus Hotstar di Indonesia sendiri mulai dari Rp 39 ribu untuk satu bulan dan Rp 199 ribu untuk 12 bulan. Mau berlangganan dengan harga yang lebih murah bisa berlangganan melalui paket khusus yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Layanan Streaming Film Legal

Layanan Disney Plus Hotstar dapat disaksikan dari web browser di PC/Laptop dan dari aplikasi di Android dan iOS, iPad, Android TV dengan versi 7.0 ke atas.

Setiap akun akan memiliki akses login 5 perangkat yang berbeda dan streaming 2 layar dalam satu waktu. Pengguna Disney Plus Hotstar juga dapat men-download semua film dan serial TV agar dapat ditonton secara offline.

Selain itu, diseny juga menyediakan layanan uji coba atau layanan gratis. Hal ini dapat Anda gunakan untuk meyakinkan pakah Anda cocok jika menggunakan layanan Disney atau tidak. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda ingin memanfaatkannya sebelum Anda berlangganan.

Mana cara berlangganan Disney Plus Hotstar yang paling menarik untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *