Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit, Emang Bisa?

Saat ini belanja di amzon bisa tanpa kartu kredit, loh. Ya, Untuk orang Indonesia belanja di Amazon tanpa kartu kredit tentu menjadi kemudahan tersendiri. Terutama bagi orang- orang yang tidak memiliki kartu kredit.

Amazon merupakan toko belanja online global yang dapat diakses dengan mudah oleh sebagian besar masyarakat dunia. Dapat dikatakan Amazon merupakan salah satu raksasa e-commerce yang diakses oleh sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Sesuai logonya A – Z, banyak sekali produk yang dijual di toko online ini.

Bagi Anda yang ingin membeli produk luar negeri seperti buku- buku penulis luar negeri, tentu akan lebih mudah menemukannya di toko belanja online satu ini. Apalagi saat ini, Amazon semakin memudahkan cara pembayarannya.

Sekarang kita bsa belanja di Amazon tanpa kartu kredit. Sebab, salah satu hal yang membuat orang Indonesia berfikir ulang untuk membeli barang di Amazone adalah pembayarannya, ya meskipun mungkin bahasa juga menjadi kendala tersendiri.

Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Artikel kali ini akan mebagikan tips mengenai bagimana cara belanja di Amazon tanpa kartu kredit secara lengkap. Jadi, bagi Anda yang ingin mencari barang- barang produksi luar negeri dan tidak memiliki kartu kredit tetap dapat mencoba membeli lewat Amazon.

Jika, Anda sama sekali tidak memiliki kartu kredit, maka Anda dapat memanfaatkan Amazon Gift Card. Apa itu Amazon Gift Card? Amazon Gift Card atau AGC merupakan salah satu metode pembayaran tanpa kartu kredit di Amazon.

Baca Juga: Bensin Oplosan: Dampak Buruk Yang Ditimbulkan Pada Kendaraan!

Amazon Gift Card

Nah, untuk itu Anda perlu mendapatkan Amazon Gift Card Tterlebih dahulu. Anda dapat mendapatkan Amazon Gift Card ini dengan cara mengunjungi situs e-commerce lokal seperti Tokopedia atau Shopee dan ketik kata kunci Amazon gift card di kolom pencarian. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan AGC.

Nah, nanti pilihlah Amazon Gift Card yang memakai mata uang yang sesuai dengan region situs Amazon yang ingin Anda kunjungi. Misalnya, apabila Anda ingin membeli barang di region Amerika atau di situs

Amazon. com, maka Anda dapat membeli Amazon Gift Card yang nominalnya memakai mata uang dolar.
Hal ini juga berlaku jika Anda ingin membeli barang dari region Jepang atau Amazon.co.jp, maka belilah Amazon Gift Card yang nominalnya memakai mata uang yen.

Oh ya, perlu diperhatikan mengenai nominal yang akan dipilih. Pastikan untuk membeli Amazon Gift Card yang nominalnya mendekati harga barang yang akan dibeli. Sebab, Amazon tidak akan mengembalikan sisa uang apabila harga barang yang dibeli nominalnya lebih rendah daripada nominal AGC. Nantinya, Anda akan mendapatkan chat berupa kode vocer.

Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit
Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit (Sumber Gambar: Google)

Cek Saldo Amazon Gift Card

Dengan Anda sudah mendapatkan vocer Amazon Gift Card, maka Anda dapat belanja di Amazon tanpa kartu kredit. Selanjutnya sebelum kita masuk ke tahap belanja menggunakan Amazon Gift Card, kita akan membahas mengenai cara melakukan cek saldo.

Pastikan jika Anda telah memiliki akun Amazon. Sebab, Amazon Gift Card tidak dapat digunakan jika kalian belum memiliki akun di situs tersebut. Jika, Anda belum memilikinya maka Anda dapat mengakses situs Amazon. Lalu, pilih “Create your Amazon Account” untuk membuat akun baru.

Nantinya Anda diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan seperti alamat email, nama, dan password. Amazon akan mengirimkan kode ke email-mu dan kamu bisa memasukkan kode konfirmasi akun yang diminta.

Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit
Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit (Sumber Gambar: Google)

Jika suadh memiliki akun, maka Anda baru bisa melakukan pengecekan saldo dan melakukan belanja tanpa kartu kredit. Caranya adalah dengan dengan klik “Your Account”. Kemudian pilih menu “Apply a Gift Card to Your Account”.

Setelah itu Anda dapat memasukkan kode pada kolom “Enter Claim Code” dan kemudian klik “Apply to Your Account”. Kode ini harus diketik manual, tidak bisa copy paste. Nah, jika ingin melakukan pengecekan riwayat pembayaran maka Anda dapat meng- klik “My Account”. Kemudian klik “View Gift Card Balance and Activity”.

Belanja Menggunakan Amazon Gift Card

Dengan menggunakan Amazon Gift Card maka Anda dapat belanja di Amazon tanpa kartu kredit. Caranya adalah masuk ke Amazon, dan lakukan login. Ingat, pilihlah lamat situs yang sesuai dengan region barang belanjaan Anda dan tentunya Anda sudah memiliki aku Amazon terlebih dahulu.

Jika sudah pilihlah “Gift Card”. Setelah itu Anda dapat meng- klik “Redeem Gift Card”. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode dari Amazon Gift Card yang Anda beli sebelumnya. Jika sudah, tekan tombol “Apply to your balance”.

Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit
Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit (Sumber Gambar: Google)

Sekarang Anda tinggal belanja barang yang diinginkan seperti biasa, termasuk mengatur alamat tujuan pengiriman produk yang dibeli. Pastikan saldo Amazon Gift Card mencukupi.

Jika masih belum cukup, Anda dapat memasukkan kode tambahan untuk menambahkan saldo ke akun. Selesai! Anda sudah dapat belanja di Amazon tanpa kartu kredit dengan cara yang mudah. Tunggu saja produk yang Anda beli sampai di rumah.

Yups, itulah cara belanja di Amazon tanpa menggunakan kartu kredit. Bagimana mudah bukan? Amazon Gift Card sendiri dapat juga di dapatkan dengan mudah melalui berbagai platform online, seperti Itemku, Tokopedia, dan lainnya.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk Pengendara Motor Yang Sering Dilakukan!

Oh ya, satu lagi pertanyaan yang akan muncu ketika berbelanja di Amazon yaitu apakah ada pajak yang harus ditanggung? Ya, ini adalah pertanyaan lain yang sering muncul selain cara belanja di Amazon tanpa menggunakan kartu kredit. Jadi sebelum Anda belanja di Amazon, Anda harus mengetahui apakah barang yang Anda beli kena pajak atau tidak.

Anda pun wajib mengetahui cara untuk menghitung pajaknya menggunakan metode batasan harga CIF atau harga barang, asuransi, dan ongkos kirim. Batasan harga bebas pajak saat ini sekitar USD 3 atau Rp 42 ribuan. Maka, di atas itu barang akan dikenakan pajak. Nah, bagimana? Jadi, barang apa yang akan dibeli melalui Amazon?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.