Aplikasi Traveling untuk Mempermudah Liburan!

Perkembangan teknologi juga membawa perubahan pada orang- orang yang akan pergi traveling. Ya, saat ini telah tersedia banyak aplikasi traveling yang akan mempermudah Anda saat liburan.

Aplikasi traveling sendiri banyak jenisnya. Ada yang mempermudah untuk memesan hotel, transportasi, atau bahkan menjadi petunjuk jalan.

Wah, liburan akan semkain mudah bukan? Yang paling penting aplikasi ini dapat diunduh pada pengguna android maupun ios. Besarnya juga tidak akan membuat memori penuh.

Selain itu, aplikasi untuk traveling sangat mudah dioperasikan. Sehingga, tidak hanya orang kekinian yang dapat mengoperasikannya, para orang yang sudah berumurpun akan dengan cepat dapat memahami dan mengoperasikan aplikasi ini ketika traveling.

Rekomendasi Aplikasi Traveling

Traveling adalah kegiatan yang biasa kita agendakan beberapa kali dalam satu tahun. Apalagi, kondisi saat ini yang sudah mulai mudah untuk traveling.

Nah, bagi Anda yang sedang memiliki rencana untuk traveling di dalam negeri, ada beberapa aplikasi yang harus Anda instal sebelum berpergian.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming dengan Performa Terbaik

Aplikasi traveling ini dibuat untuk memudahkan traveling Anda. Misalnya untuk memesan tiket kendaraan seperti kereta apai maupun pesawat. Selain itu ada aplikasi yang akan memudahkan Anda.

Traveloka

Rekomendasi aplikasi traveling yang harus ada di ponsel Anda adalah aplikasi pemesan tiket, Traveloka salah satunya.

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak sing bagi para traveller, bahkan dapat dikatakan merupakan andalan sebelum berpergian.

Traveloka sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Tidak hanya tiket pesawat dan hotel.

Pengguna juga bisa booking tiket kereta api resmi dari PT Kereta Api Indonesia. Tidak perlu datang ke stasiun, cukup buka aplikasi untuk booking tiket kereta api murah promo.

Namun, Traveloka juga mengembangkan fitur-fitur dalam aplikasi itu dengan menambah fitur rental mobil untuk perjalanan Anda.

Aplikasi Traveling
Aplikasi Traveling (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah memsan tiket pesawat. Lebih dari 100.000 rute penerbangan tiket murah maskapai domestik dan internasional tersedia di aplikasi. Pengguna juga bisa pilih lebih dari 100.000 hotel murah berkualitas di Indonesia.

Selain itu, tersedia juga booking kupon kuliner dan tiket tempat wisata. Bisa juga membayar tagihan air, listrik, hingga pulsa. Selain itu, saat ini aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk memesan tiket event.

Saat ini Traveloka pun menambah berbagai fitur di aplikasi yaitu fitur sewa mobil untuk melakukan perjalanan atau liburan. Di samping itu, tawarkan pula fitur pemesanan kupon tempat makan dan tiket masuk lokasi wisata.

Bahkan saat ini aplikasi ini malah dapat pula gunakan untuk membayar tagihan PDAM, PLN, sampai mengisi ulang pulsa.

Google Maps

Google maps juga merupakan salah satu aplikasi traveling yang harus ada ketika akan berpergian. Ya, siapa sih yang tidak tahu Google Maps, mungkin aplikasi ini sudah ada pada smartphone Anda semua.

Karena Google maps sudah umum digunakan, tentu sudah banyak orang tahu mengenai cara penggunaannya.

Ya, Sudah cukup jelas, sebagai aplikasi peta, Google Maps akan membantu kita melihat tempat-tempat menarik dan memberikan bantuan arahan.

Ketika sedang liburan, kamu akan mendatangi banyak daerah ataupun tempat yang mungkin belum pernah kamu datangi.

Nah supaya tak tersesat, kamu bisa melengkapi diri dengan aplikasi peta untuk memudahkan perjalanan. Jika kita bicara aplikasi peta, maka salah satu yang paling bisa diandalkan adalah Google Maps.

Aplikasi Traveling
Aplikasi Traveling (Sumber Gambar: Google)

Aplikasi yang dikembangkan dan dipublikasikan Google ini telah tersedia secara default untuk para pengguna Android. Bagi Anda yang tidak memakai Android, Anda bisa instal aplikasi ini.

Selain dapat digunakan untuk mengetahui rute perjalanan, Google Maps juga dapat Anda gunakan untuk memperkirakan waktu tempuh menuju suatu lokasi. Singkatnya, ini penting dan sangat perlu Anda pakai.

Selain Google maps, Anda juga dapat menggunakan aplikasi traveling lain dari Google untuk memudahkan liburan Anda. Selain Google maps, Anda juga dapat menggunakan Google trips.

Aplikasi ini akan mengumpulkan semua informasi perjalanan, seperti pemesanan tiket dan hotel, dari Gmail. Selain itu, Google Trips akan menyarankan rencana perjalanan di peta sesuai ketertarikan kita atau yang dekat dengan posisi kita.

Trivago

Aplikasi traveling yang sangat membantu selanjutnya adalah Trivago. Trivago adalah aplikasi yang memudahkan kita dalam mencari hotel di sekitar tempat wisata. Ada banyak pilihan hotel pada aplikasi ini.

Anda juga dapat melihat berbagai ulasan mengenai hotel yang akan jadi pilihan Anda menginap. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat membandigkan fasilitas, harga serta hal lainnya.

Aplikasi Traveling
Aplikasi Traveling (Sumber Gambar: Google)

Sehingga, Anda dapat memilih hotel yang ideal dan sesuai dengan keuangan Anda. Melalui aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama trivago ini juga bisa memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata atau bandara.

Penawaran harga dan diskon yang ditawarkan Trivago cukup menarik. Berdasarkan testimoni pengguna, aplikasi ini terbukti bisa membantu untuk mendapatkan kamar hotel lebih murah.

Gojek

Aplikasi traveling yang selanjutnya adalah gojek. Ya, Gojek merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang akan sangat membantu.

Jadi, transportasi ini berkaitan langsung dengan solusi transportasi. Untuk Anda yang membutuhkan ojek ataupun solusi transportasi lain, Anda bisa andalkan Gojek.

Baca Juga: Antivirus Terbaik Untuk Melindungi Laptop & PC

Menggunakan aplikasi ini Anda dapat digunakan untuk memesan sepeda motor atau ojek, atau jika rombongan dapat mememsan mobil. Bahkan, saat ini melaui aplikasi ini kita juga dapat mencari makanan dan antar barang.

Ya, jadi jika Anda traveling dan malas keluar untuk cari makan aplikasi ini akan sangat membantu, bukan?
Yups, itulah beberapa plikasi traveling yang harus Anda dwonload sebelum berpergian di dalam negeri.

Sekedar informasi bahwa ada beberapa aplikasi yang sama fungsinya. Seperti memesan tiket, selain ada apliaksi traveloka Anda juga dapat menggunakan Tiket. Com. Untuk trasportasi selain Gojek juga ada Grab.

Ya, aplikasi tersebut menawarkan servis yang sama, namun tentu saja setiap aplikasi menawarkan keunggulan atau kemudahannya masing- masing. Jadi, mau traveling kemana tahun ini?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *