Saat ini smartphone merupakan dar bagian dari kehidupan. Ya, dimana ada kita, pasti ada smartphone di genggaman. Aplikasi menarik dan beragam yang berada di smartphone, menjadikan benda ini sangat penting untuk kita.

Tidak hanya aplikasi chating atupun games, kini aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil juga banyak, loh. Pasti, beberapa sudah di unduh dan digunakan dalam kegiatan berkendara Anda.

Ada beberapa aplikasi smartphone yang dapat kita gunakan di mobil sehingga membantu dan mempermudah perjalanan sehingga dapat mengontrol berbagai fungsi di mobil. Ya, selain itu ada juga beberapa aplikasi yang dapat menambah hiburan kita selama berkendara tanpa mengganggu kita saat mengemudi.

Rekomendasi Aplikasi Smartphone Untuk Mobil

Berikut telah kami rangkumkan rekomendasi aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil. Beberapa aplikasi ini juga merupakan versi murah dari beragam teknologi dan fitur canggih yang disediakan oleh produsen mobil.

Baik, kalau begitu langsung saja pembahasan mengenai Apa saja aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Lakukan Hal ini Sebelum Meninggalkan Motor Dalam Waktu Lama!

Google Maps

Rekomendasi aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil adalah Google Maps. Ya, pasti Anda sudah tidak asing bukan dengan aplikasi yang satu ini? Bahkan aplikasi pasti ada disetiap android meskipun tidak memiliki mobil.

Seperti namanya, Maps maka aplikasi ini tentu merupakan peta. Sehingga aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan piranti navigasi atau penunjuk arah. Sehingga bagi Anda yang sering mengendarai mobil dalam jarak jauh, tentu aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan arah.

Tidak hanya menentukan arah namun juga aplikasi ini sangat berguna karena bisa mencari restoran, SPBU, ATM, hingga kantor polisi jika kondisi darurat.

Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil
Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil (Sumber Gambar: Google)

Pengoperasiannya pun mudah lantaran tinggal hanya memasukkan alamat yang dituju. Tak hanya itu, Google Maps juga bisa menunjukkan beberapa tempat penting di sekitar Anda, sebut saja mulai dari SPBU hingga kantor polisi terdekat.

Bahkan penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Bahkan saat ini, Google Maps terus mengalami kemajuan. Tidak hanya banyaknya tempat yang dapat diakses, namun juga semakin akurat, loh. Bukankah ini aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil?

Spotify

Aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil yang selanjutnya merupakan aplikasi hiburan. Yups, spotify dapat menjadi aplikasi yang menhibur Anda ketika melakukan perjalanan jauh maupu perjalanan sendirian.

Layanan streaming musik ini tentu akan membantu mengusir rasa bosan ketika mengemudi. Spotify menyediakan beragam lagu, Anda dapat menikmati berbagai lagu dari band atau musisi favorit Anda secara aman. Pengoperasiannya juga mudah dan memiliki fitur rekomendasi lagu berdasarkan musik yang kerap Anda dengarkan atau yang sedang populer saat ini.

Sehingga dengan adanya rekomendasi lagu, Anda tetap bisa fokus mengendarai tanpa sibuk memilih lagu yang Anda ingin putar atau menggantinya dengan lagu yang Anda inginkan.

Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil
Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil (Sumber Gambar: Google)

Namun, perlu diperhatikan bahwa, jangan sampai volume ketika menyalakan musim terlalu keras. Sebab, hal ini akan mengganggu pendengaran Anda. Nyalakan saja sewajarnya dan jangan sampai menghalangi suara lalu lintas.

My Pertamina

Aplikasi berikutnya yang penting adalah My Pertamina. Aplikasi yang satu ini merupakan buatan Pertamina. Aplikasi ini akan membantu Anda ketika hendak mengisi bahan bakar serta bisa mencari lokasi SPBU terdekat.

Sehingga, aplikasi ini dapat menginformasikan lokasi SPBU terdekat sesuai dengan jenis bahan bakar yang digunakan. Yang membedakan dengan google maps adalah aplikasi ini juga bisa menjadi alat transaksi online bagi Anda yang ingin mengisi bahan bakar namun tidak memiliki cash.

Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil
Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil (Sumber Gambar: Google)

Dengan kemudahan pendapatkan informasi untuk bahan bakar, maka patut jika My Pertamiana masuk menjadi rekomendasi aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil, bukan? Terutama saat Anda berada di daerah yang tidak Anda ketahui.

Carro Wholesale

Rekomendasi aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil yang selanjutnya adalah Carro Wholesale. Jika aplikasi yang sebelumnya sangat membantu Anda selama perjalanan dengan menggunakan mobil, sepertinya aplikasi yang satu ini berbeda.

Ya, dimana aplikasi ini berguna ketika Anda mencari atau hendak menjual mobil. Karena Carro Wholesale dapat membantu Anda untuk mendapatkan mobil bekas terbaik yang bersertifikasi.

Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil
Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil (Sumber Gambar: Google)

Di sini, Anda akan disajikan beragam merk mobil dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pastinya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang tertera di aplikasi tersebut.

Jadi, tidak usah pusing bagi Anda jika ingin membeli mobil bekas atupun menjual mobil. Karena saat ini sudah ada aplikasi yang mewadahinya.

Waze

Rekomendasi aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil yang terakhir dari kami adalah waze. Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini mirip dengan rekomendasi Google Maps. Waze juga menghadirkan kemampuan navigasi yang akurat dan mudah untuk digunakan.

Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil
Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Pemilik Mobil (Sumber Gambar: Google)

Selain sebagai penunjuk arah, Waze memiliki keunggulan informasi lalu lintas terkini sehingga bisa memilih alternatif jalan lain agar terhindar dari kemacetan. Sehingga tak ada salahnya jika Anda persiapka aplikasi Waze sebelum melakukan perjalanan.

Dengan menggunakan aplikasi ini siapa tahu Anda dapat menghindari kemacetan saat dalam perjalanan. Selain itu, jika Anda bosan dengan tampilan Google Maps, Waze bisa jadi pilihan mengingat secara tampilan layar lebih menarik dan unik.

Baca Juga: Aplikasi My Yamaha: Mengetahui Layanannya & Cara Pakainya

Ya, itulah beberapa rekomendasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil. Aplikasi tersebut dapat diunduh baik bagi pengguna iOS maupun Android. Aplikasi diatas juga menawarkan keunggulannya amsing- masing.

Sehingga, jika kapasitas handphone masih bisa, maka tidak ada salahnya untuk menginstal aplikasi ini. Sebab, akan banyak manfaatnya terutama ketika Anda berkendara ke luar kota atau ke daerah yang Anda asing.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang ditawarkan, maka pilihlah aplikasi yang benar- benar Anda butuhkan untuk mempermudah kehidupan sehari- hari. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi smartphone yang bermanfaat bagi pemilik mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *