Yamaha Indonesia baru- baru ini mengeluarkan sebuah apalikasi bernama My Yamaha. Aplikasi My Yamaha ini dapat Anda unduh dengan mudah seperti aplikas lainnya di playstore maupun appsotre.

Aplikasi ini diluncurkan guna menigkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Selain itu aplikasi ini merupakan kelanjutan dan konsistensi Yamaha setelah pada akhir 2019 membuat terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155.

Aplikasi My Yamaha dapat digunakan oleh konsumen sepeda motor Yamaha untuk mengakses sejumlah informasi. Selain itu terdapat sejumlah fitur-fitur yang cukup membantu para konsumen untuk menjaga dan merawat sepeda motornya.

Eum, kira- kira apa saja ya isi dari aplikasi My Yamaha yang satu ini? Apakah dapat membantu dan mempermudah konsumen dalam pelayanan? Langsung saja, simak ulasan berikut.

Fitur Aplikasi My Yamaha

Pada aplikasi My Yamaha ini ada 6 fitur yang berhubungan dengan pelayanan konsumen. Jadi, setelah Anda login pada akun ini, nantinya Anda sebagai seorang konsumen akan dimanjakan dengan segudang fitur yang memudahkan.

Berikut e- 6 aplikasi yang diharapkan membantu Anda mendapatkan pelayanan yang semakin baik.

Pengingat Service

Fitur yang sangat membantu Anda bukan? Yups, jadwal servis kendaraan sering sekali kita abaikan. Apalagi jika sedang sibuk- sibuknya. Alhasil servispun jadi terlupakan. Padahal servis sangat penting untuk kendaraan kita. Hal ini untuk menjaganya agar tetap prima.

Aplikasi My Yamaha
Aplikasi My Yamaha (Sumber Gambar: Google)

Nah, Fitur ini akan membantu mengingatkan Anda kapan waktunya motor kamu harus di service, jadi kamu ga bakalan lagi lupa untuk service secara berkala.

Pengingat dal fitur ini berupa informasi Mmtor & servis . Yaitu Informasi berupa panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).

Baca Juga: Rambu Lalu Lintas: Ragam Marka Jalan yang Wajib Diketahui

Selain itu Anda akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir). Yang terakhir adalah pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer. – Riwayat layanan perawatan motor.

Catatan Histori Service

Fitur selanjutnya pada aplikasi My Yamaha adalah catatn histori servis. Ya, jika beberapa tahun yang llau pencatatan histori servis di lakukan pada buku, seiring berkembangnya teknologi, pencatatan servispun menyesuaikan.

Aplikasi My Yamaha ini menyediakan fitur untuk pencatatan histori servis. Sehingga, Anda dapat mengeceknya dengan mudah. Yups, dengan hanya membuka handphone.

Euts, tidak hanya pengingat service aja, catatan service motor juga akan tercatat di dalam aplikasi in. Jadi kamu bisa tau kapan kamu terakhir service, part apa saja yang sudah diganti, dan dimana terakhir service.

Fitur ini juga berguna sekali untuk menambah nilai purna jual, untuk membuktikan kalau motor kamu selalu di service secara baik.

Aplikasi My Yamaha
Aplikasi My Yamaha (Sumber Gambar: Google)

Buku Manual Motor

Layanan pada aplikasi My Yamaha yang selanjutnya adalah buku manual motor. Sama dengan history servis, buku manual motor kini juga ada versi dalam apalikasinya.

Di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan E-book buku manual motor Anda. Sehingga Anda semakin mudah bila ingin membaca manual perawatan dan pemakaian motor Anda.

Informasi Diler Lengkap

Yang menarik dari fitur aplikasi My Yamaha adalah terdapat informasi mengenai diler ataupun bengkel resmi terdekat. Sehingga, melalui fitur ini Anda dapat dengan mudah menemukan bengekel resmi Yamaha terdekat dimanapun Anda berada.

Kamu bisa klik gambar peta yang ada, selanjutnya kamu akan dipandu untuk mencari lokasi bengkel pilihan kamu. Didalam aplikasi ini kamu juga bisa melihat review dari pelanggan mengenai pelayanan bengkel tersebut, jumlah mekanik yang ada, jam operasional, fasilitas bengkel, dan nomer telephone yang bisa dihubungi.

Informasi menegnai diler ataupun bengkel laiannya adalah Informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut. Selain informasi diler atau bengkel resmi terdekat, Anda juga dapat mendapatkan diler ataupun bengkel dengan rating terbaik.

Aplikasi My Yamaha
Aplikasi My Yamaha (Sumber Gambar: Google)

Update Produk Terbaru Yamaha

Update produk terbaru dari Yamaha jugadapat Anda pantau dari aplikasi ini. Bahkan produk terbaru seperti spare part juga dapat Anda lihat melalui apalikasi ini.

Hal ini tidak kalah penting dimana dalam aplikasi ini Anda juga bisa selalu update dengan produk dan teknologi Yamaha terbaru.

Sedangkan untuk informasi sparepart, aplikasi My Yamaha Anda bisa menemukan link untuk aplikasi Yamaha lainnya yakni Yamaha Part Catalogue. Dimana Anda bisa cek harga dan ketersediaan spare part motor Yamaha Anda.

Apalagi informasi yang dapat kita ketahui melalui fitur ini? Informasi laian adalah perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia. Untuk memakai aplikasi My Yamaha Motor, pemilik motor harus melakukan registrasi dengan memasukan nomor rangka dan nomor ponsel. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi.

Ya, itulah 6 fitur dalam aplikasi My Yamaha yang membantu mempermudah Anda mendapatkan layanan. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya berlaku untuk motor Yamaha di atas tahun 2011, dan tidak untuk motor impor alias CBU.

Aplikasi ini bisa digunakan pengguna Android secara gratis. Anda dapat mengunduh melalui Google Play Store. Sementara itu aplikasi My Yamaha dalam platform iOS akan segera menyusul.

Setelah di unduh, nenatinya Anda akan diminta melaukan regristrasi melalui email, dan masukan data nomer rangka motor lalu ikuti instruksi yang diberikan. Aplikasi My Yamaha bukan aplikasi yang pertama dikeluarkan oleh Yamahan Indonesia.

Baca Juga: Mobil Mogok Di Tol, Apa Yang Harus Dilakukan?

Sebelumnya, Yamaha Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Y-Connect yang diperuntukan bagi pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar dan notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor.

Jadi, bagi Anda apabila pemilik kendaraan produksi Yamaha diatas tahun 2011, yuk segera unduh aplikasi ini agar semakin memudahkan pelayanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *