3 Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil Untuk Menemani Perjalanan

Aksesoris hiburan di dalam mobil menjadi salah satu jenis aksesoris mobil yang dipasang. Apalagi bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh. Tentu aksesoris ini tidak boleh di skip keberadannya. Ya, aksesoris hiburan di dalam mobil dapat membantu kita menghhilangkan kejenuhan saat berkendara.

Banyak sekali aksesoris hiburan yang dapat Anda pasang pada mobil kesayangan Anda. Namun, sekali lagi jangan berlebihan dalam melakukan pemasangan aksesoris yang satu ini. Sebab, jika berlebihan dalam pemasangan ditambah berlebihan juga dalam pemakaian, akan menimbulkan kerusakan pada aki mobil salah satunya.

Jadi, pilihlah aksesoris hiburan di dalam mobil yang sesuai dengan kemampuan mobil Anda dan mampu memberikan hiburan ketika Anda mengemudi.

Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil

Ada tiga rekomendasi aksesoris di dalam mobil yang dapat menjadi pilihan Anda. Ya, artikel kali ini akan mengupas tiga aksesoris hiburan di dalam mobil yang dapat menjadi pilihan Anda. Ya, meskipun biasanya sudah ada mobil yang dilengkapi aksesoris mobil yang satu ini.

Namun, tentu masih sangat sederhana, sehingga masih dapat mengalami sederet perubahan. Wah langsung saja ya menju pembahasan mengenai aksesoris hiburan.

Digital Car TV

Aksesoris hiburan di dalm mobil yang dapat Anda pertimbangkan untuk dipasangan adalah digital car TV. Dengan pemasangan digital car TV, Anda tidak hanya mempunyai aksesoris hiburan saja, tetapi juga tampilan interior mobil akan jadi lebih keren, loh.

Dengan alat ini, Anda dapat menikmati beragam hiburan, salah satunya adalah menonton TV dengan kualitas full HD meski dalam kondisi mobil yang berjalan. Ada banyak merek digital car Tv, loh. Salah satu produk yang dapat Anda pertimbangkan adalah produk aksesori bikinan Asuka Car TV, lewat Asuka Acast Smartphone Mirroring Box.

Seperti namanya, produk ini akan ‘membawa dunia hiburan’ serta navigasi online ke dalam mobil hanya dengan teknologi smartphone mirroring. Cara kerjanya terbilang mudah. Suara dan gambar akan dicerminkan ke head unit mobil dengan Airplay, Miracast, atau DLNA.

Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil
Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil (Sumber Gambar: Google)

Nah, setelah produk sudah terpasang, kamu hanya perlu menyalakan WiFi dan pilih signal WiFi Acast yang terpasang di dalam kendaraan. Setelah itu, kamu cukup nyalakan Airplay untuk iOS dan Miracast untuk Android. Sebelum memutuskan untuk memasangan aksesoris hiburan yang satu ini ada baiknya jika Anda konsuktsi dengan ahlinya.

Selain itu ketahui kelebihan dan kekurangan dari aksesoris hiburan yang satu ini. Sehingga, Anda tidak hanya ingin memasangnya namun juga sesuai dengan kapasitas mobil Anda. Sehingga digital car TV yang dipasang nantinya benar- benar dapat memberikan Anda hiburan ketika di dalam mobil.

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh dengan buah hati, aksesoris hiburan ini dapat dipilih untuk menjadi hiburan mereka. Sehingga anak- anak tidak akan rewel ketika dalam perjalanan.

Head Unit

Rekomendasi akasesoris hiburan di dalam mobil yang selanjutnya adalah head unit. Ya, jika pemasangan Digital car TV terlalu ribet, maka opsi lainya adalah memasang head unit untuk aksesoris hiburan di dalam mobil.

Head unit mobil adalah sarana media penghibur yang mampu memutar CD, DVD, ada koneksi Bluetooth, Aux-In dan USB, navigasi, sampai memunculkan tampilan ponsel di monitor Head unit mobil bekas (MirrorLink). Head unit telah mengalami banyak perkembangan saat ini.

Jika dulu head unit hanya dipakai sebagai alat pemutar radio FM atau musik saja, kini head unit telah lebih dari itu. Ya, seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini aksesoris hiburan ini juga dapat digunakan untuk mengangkat telepon serta digunakan sebagai alat navigasi.

Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil
Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil (Sumber Gambar: Google)

Nah, salah satu head unit yang bisa kamu gunakan adalah Pioneer AVH-185DVD. Produk ini mengusung desain yang compact dan sederhana dengan layar LED 6,2 inci touchscreen display.
Menariknya, Pioneer AVH-185DVD memiliki beragam fitur keren, yakni Direct Control iPod/iPhone, DVD, USB, AUX, SD/SDHC, Direct Control Android Phones, Radio FM, dan yang lainnya.

Dengan menggunakan produk ini, kamu bisa mendengarkan lagu favorit dari berbagai media atau smartphone. Sama seperti digital car TV, head unit juga ada yang bawaan dari pabrik mobilnya langsung.

Namun sayanganya head unit bawaan pabrik semakin downspec. Sehingga, solusinya adalah dengan mengganti head unit mobil bekas aftermarket yang banyak tersedia di pasaran. Tapi masalahnya, bentuk dasbor atau rumah HU di beberapa mobil terkadang punya bentuk yang khas atau terintegrasi dasbor (in-dash).

Tweeter

Rekomendasi aksesoris hiburan di dalam mobil yang terakhir adalah tweeter. merupakan merupakan komponen audio yang berperan menyemburkan suara dengan frekuensi tinggi. Perangkat audio jadi salah satu bagian yang cukup vital.

Alasannya jelas, perangkat ini akan menyalurkan suara dari beragam ragu favorit yang kita putar di mobil selama perjalanan. Dari sisi intrumen musik, tweeter mereproduksi suara simbal, triangle, bells, dan alat musik yang mengeluarkan nada ‘cring’.

Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil
Aksesoris Hiburan di Dalam Mobil (Sumber Gambar: Google)

Memilih tweeter dengan kualitas prima menjadi hal penting untuk mendapatkan suara frekuensi tinggi yang optimal. Namun, terkadang, banyak orang yang lebih memberikan fokus berlebih pada speaker dan subwoofer. Padahal, nih, tweeter juga tak kalah penting dari beberapa komponen tersebut.

Salah satu perannya adalah tweeter bertujuan untuk menghasilkan suara dengan nada frekuensi tinggi yang membuat audio mobil jadi lebih solid. Itu sebabnya, pemasangannya pun tak boleh sembarangan. Untuk hasil yang maksimal, tweeter biasa dipasang di atas dashboard pada sisi kanan dan kiri pilar A.

Banyak merek mobil menggunakan tweeter diafragma plastik generik yang memiliki kapasitor kecil. Tweeter ini, dengan kapasitasnya yang terbatas, tidak mampu menghasilkan suara yang bagus.

Namun perlu diingat bahwa tweeter bukanlah bagian utama dari sistem audio. ia hanyalah bagian yang membantu menghasilkan suara yang lebih baik, speaker utama tetap berperan lebih banyak untuk membuat stereo mobil terdengar bagus.

Itulah tiga rekomendasi aksesoris hiburan di dalm mobil yang dapat Anda pertimbangkan untuk dipasang pada mobil Anda. Konsultasikan pada halinya terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan. Sehingga, tidak akan memberatkan mesin mobil Anda nantinya, ya guys.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.