5 Rekomendasi Motor Listrik di Indonesia!

Saat ini tidak hanya mobil saja yang mulai menggunakan bahan bakar bukan minyak, yups tapi listrik. Ternyata, industri motorpun mulai banyak yang memprodukasi sepeda motor berbahan bakar listrik.

Bahkan saat ini sudah banyak rekomendasi motor listrik di Indonesia yang dapat jadi pilihan Anda. Artikel kali ini akan mebhas mengenai motor listrik yang ada di Indonesia. Dimana motor listrik ini dapat Anda pertimbangkan sebagai pilihan kendaraan Anda di tahun ini.

Motor listrik mulai mendapatkan perhatian tersendiri. Apalagi untuk para pencinta lingkungan. Ya, hal ini dikarenakan motor listrik merupakan kendaraan yang ramah lingkungan. Selain itu, motor listrik juga memiliki sedikit perawatan.

Seperti tidak perlu ganti oli, ganti filter udara, dan lain-lain. Untuk biaya operasional sehari-hari juga lebih murah mengisi baterai dibanding isi bensin. Ya, tentu dibalik kelebihan sepeda motor listrik ini tentu ada kekurangannya.

Namun, tetap saja bahwa motor listrik itu dapat menjadi pilihan kendaraan Anda, bukan?

Rekomendasi Motor Listrik Keren

Saat ini semakin banyak yang mulai memperhatikan lingkungan. Misalnya dengan mengurangi penggunaan plastik. Hal ini juga mulai di ikuti oleh pencinta otomotif. Dimana, banyak orang yang mulai memilih kendaraan keseharian mereka dengan kendaraan berbahan bakar listrik.

Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda mengenai rekomendasi motor listrik keren yang ada di Indonesia. Bahkan ada beberapa motor listrik yang diproduksi di Indonesia dan ada yang hanya dirakit di Indonesia.

Apa saja rekomendasi motor listrik keren untuk tahun ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Yuk, Kenali Jenis Rem Kendaraan, Baik Motor Maupun Mobil!

Gesit

Rekoemndasi motor listrik yang pertama adalah Gesit. Taukah kalian jika motor ini adalah karya anak bangsa? Dimana motor listrik yang satu ini adalah proyek kolaborasi antara Garasindo dengan Institut Sepuluh Nopember (ITS). Wah sangat membangkakan bukan?

Bagimana dengan performa motor yang satu ini? Motor Gesit sendiri menawarkan kecepatan puncak mencapai 70 kpj dengan daya jelajah bisa mencapai 100 km, dengan penggunaan dua baterai.

Rekomendasi Motor Listrik
Rekomendasi Motor Listrik (Sumber Gambar: Google)

Baterai yang digunakan adalah Lithium Ion NMC (nickel-manganese-cobalt) yang memiliki spesifikasi 72V 20 A. Sedangkan untuk pengsian baterainya motor ini memerlukan wkatu 3- 4 jaman. Gesut juga mempunyai tida metode berkendara loh.

Yaitu metode eco, urban, dan performa. Sepeda motor yang diproduksi mulai tahu 2018 ini juga telah dilengkapi dengan speedometer digital dengan tampilan layar cukup lebar. Llau bagimana dengan desain dari motor buatan anak negeri ini?

Mungkin, jika dilihat dari desainnya, Gesit mirip dengan salah satu motor matik yang ada di Indonesia. Begitu Anda melihat bodi ini, pasti Anda akan dapat langsung menyadarinya. Untuk bagian depannya, terlihat desain meruncing dengan lampu utama HID Projection berteknologi LED yang dibentuk sipit serta Day Running Light (DRL) pada sisi kiri dan kanannya. Untuk harga, Gesit sendiri dibandrol dengan harga Rp 27,5 juta.

Viar New Q1

Rekomendasi Motor listrik yang selanjutnya adalah Viar New Q1. Motor listrik ini adalah hasil pembaharuan dari generasi sebelumnya. Dimana motor ini memiliki keunggulan sebagai motor listrik yang menawarkan tampilan menarik dan kualitas menjanjikan.

Viar New Q1 telah dibekali baterai dengan kualitas yang lebih baik, yaitu dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V 23Ah. Sedangkan, untuk pengisian daya, Viar Q1 membutuhan waktu sekitar 4-5 jam. Dimana, motor ini mampu menmpuh jarak sejauh 60 km dengan daya jelajahnya mencapai lebih dari 100 km.

Rekomendasi Motor Listrik
Rekomendasi Motor Listrik (Sumber Gambar: Google)

Motor ini juga memiliki dinamo listrik yang tertanam. Dinamo listrik yang tertanam menawarkan kecepatan maksimal sampai 60 kpj. Smotor Viar New Q1 ini dijual dengan harga sekitar Rp 20 jutaan di pasaran. Apakah Anda tertarik? Perlu dingat, bahwa motor ini memiliki dua baterai.

Sedangkan untuk harganya, motor listrik ini ditawarkan dengan banderol yang cukup masuk akal, yakni di kisaran Rp18 jutaan. perlu khawatir jika baterai tiba-tiba habis di tengah jalan. Viar Q1 memiliki baterai cadangan yang bisa ditaruh di bagasinya untuk menggantikan baterai yang habis dayanya.

United T1800

Rekomendasi motor listrik yang selanjutnya adalah United T1800. United T1800 merupakan salah satu motor listrik terbaik yang dimiliki Indonesia, loh. Motor listrik United Motor T1800 ini mdmpunyai kapasitas 1.800 Watt dan mampu mencapai kecepatan hingga 70 km per jam.

Selain situ, motor ini juga dibekali dengan baterai 60V 28 Ah dengan teknologi lithium-ion yang hemat. United T1800 juga dibekali fitur dengan aksen modern oleh United T1800, motor ini dibekali dengan panel meter dengan display full digital, suspensi dual shock agar dapat melaju nyaman dan juga sederet fitur keamanan seperti Alarm dan Cut Off Energy Motor.

Rekomendasi Motor Listrik
Rekomendasi Motor Listrik (Sumber Gambar: Google)

Pada awal kemunculannya motor ini sangat viral. Salah satu yang membuatnya viral adalah desain motor. Dimana, motor ini memiliki gaya Dimana, United T1800 memiliki body yang besar, jika sekilas mirip dengan Yamaha Lexi. Untuk harga, motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 27 jutaan.

Niu Gova 3

Rekomendasi motor listrik yang terakhir adalah Niu Gova 3. Jika dilihat dari desainnya, motor ini memiliki tampilan seperti sepeda listrik. Dimana, Niu Gova 3 memiliki desain yang simple. Jadi, Niu mengatakan Gova 03 menawarkan kesederhanaan untuk orang yang menginginkan kendaraan roda dua yang ringkas, tapi dapat memuaskan kebutuhan berpergian orang-orang.

Rekomendasi Motor Listrik
Rekomendasi Motor Listrik (Sumber Gambar: Google)

Niu Gova 03 dibekali baterai berdaya 2.700 W dan mampu dipacu hingga 60 km per jam. Untuk harga, motor listrik Niu Gova 3 di jual dengan harga sekitar Rp 21 jutaan. Harga ini untuk wilayah Jakrta, mungkin akan ada beberapa perebdaan sedikit harga di beberapa daerah. Niu Gova 3 menawarkan kesedarhanaan.

Baca Juga: Syarat & Cara Perpanjang SIM Beda Alamat

Itulah rekomendasi motor listrik terbaik dan keren yang ada di Indonesia. Dimana dengan bahan bakar listrik, tentu akan membantu untuk menjaga lingkungan. Mungkin, sebelum membelinya pastikan jika daya listrik di rumah Anda kuat untuk mengisi baterai motor.

Jangan sampai Anda sudah beli motor listrik, namun mengalami kesusahan saat akan mengisi ulang daya bateri.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.